Home Breaking News Perhutani Jateng dan Gempita Apresiasi Mentan Amran

Perhutani Jateng dan Gempita Apresiasi Mentan Amran

258
Kantor Pusat Perum Perhutani, Jakarta, (Foto: istimewa)

JATENG, CITRAINDONESIA.COM- Perhutani Jawa Tengah dan Gempita mengapresiasi upaya dan kerja keras Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dalam mewujudkan Perluasan Areal pertanian melalui Program Gempita, di Graha Perhutani Semarang, Rabu (19/04/2017).

“Perhutani ikut ambil bagian wujudkan swasembada pangan, untuk pertama kalinya bersama Gempita sukseskan swasembada Jagung 2017. Ini sudah Komitmen dari kami pimpinan Perhutani,” tegas Adhi Pradana, dalam sambutannya atas program Gempita, seperti dalam siaran tertulis ke citraindonesia.com, Kamis (20/4/2017).

Adhi Pradana menambahkan, jika Pemanfaatan lahan Perhutani ini bentuk dukungan kongkrit kami atas upaya pemerintah mensejahterahkan masyarakat desa hutan, ini selaras dengan program Gempita Kementan dalam meregenerasi petani di Jateng yang menyasar Pemuda Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

“Bila program ini sukses maka masa depan kedaulatan pangan terbuka lebar,” ungkap Kadivreg I Perhutan Jateng.

Sementara, Kornas Gepita, Riyada mengatakan, “Kehadiran program Gempita diluncurkan Mentan Amran untuk mendorong akses generasi muda terjun ke pertanian sebagai bukti keyakinan Pemerintah bahwa sektor ini efektif mengentaskan kemiskinan”.

“Dengan sokongan lahan yang luas dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perhutani ini, maka pemuda bisa kelola 5 ha – 10 ha per orang sehingga nilai ekonomisnya berdampak sistemik, bagi biaya akademik dan keluarga, Pemerintah, dan Perhutani,” pungkas Riyada. (pemi)

Komentar

Komentar