Home Breaking News Perdana Menteri British Columbia Berjanji Prioritaskan Pendidikan

Perdana Menteri British Columbia Berjanji Prioritaskan Pendidikan

184
B.C. Pemimpin NDP John Horgan. (Foto : cbc.ca)

KANADA, CITRAINDONESIA.COM- British Columbia (B.C) John Horgan berjanji untuk menjadikan pendidikan sebagai prioritas demi kebaikan demokrasi, dan bagi masyarakat Kanada wajib mengikuti.

Seperti dikutip dari laman theconversation.com, Jumat (28/7/2017), sebagai pembela pendidikan akademis dan publik, semoga kemitraan ini bertahan dalam jangka penuh, yang akan memberi kesempatan kepada B.C. Pemerintah sampai tahun 2021 untuk melaksanakan rencana ambisius.

Di bidang pendidikan, pemerintah baru telah menyatakan bahwa mereka melihat pendidikan sebagai seumur hidup. Ini telah berjanji untuk mengenalkan pendidikan anak usia dini $ 10 per hari, dan untuk memberikan masuknya dana untuk pendidikan TK sampai kelas 12.

Bagi pelajar dewasa, telah berjanji untuk menghilangkan biaya belajar bahasa Inggris dan pendidikan dasar orang dewasa. Ia juga berjanji untuk membuat pendidikan pasca sekolah menengah lebih terjangkau.

Inisiatif ini didukung oleh penelitian substansial yang menunjukkan tingkat pengembalian investasi yang cukup besar. Misalnya, Pusat Ekonomi Spasial menemukan bahwa penitipan anak $ 10 per hari akan mengurangi persamaan pendapatan, terutama untuk ibu tunggal, dan memiliki dampak positif terhadap PDB.

Tapi itu bukan hanya masuknya sumber daya dan inisiatif yang menghasilkan pendidikan yang lebih baik.

Pendidikan sering diganggu dengan perubahan kebijakan simbolis, termasuk proyek percontohan yang diumumkan dengan sangat menggembirakan. Angka dolar untuk proyek percontohan seperti itu mungkin tampak substansial – satu juta dolar diberikan atau diterima – namun satu juta dolar tidak membuat perubahan besar di sebuah provinsi besar. Di B.C.

Dan di luar, jika kita menginginkan pendidikan yang cukup didanai, kita perlu memperlakukannya lebih seperti perawatan darurat.

Pendidikan membutuhkan rasa urgensi

John Horgan menyampaikan, saya mengajarkan kebijakan, dan saya sering mengundang mantan menteri kabinet untuk datang dan berbicara dengan kelas saya. Mantan menteri pendidikan pernah mengatakan kepada 20 mahasiswa pascasarjana saya, yang kebanyakan berharap menjadi kepala sekolah suatu hari: “Mengapa saya harus peduli dengan pendidikan? Saya tidak punya anak di sekolah.

Para siswa tertegun, dan akhirnya, seseorang menjawab: “Sudah jelas. Anak-anak adalah masa depan. Semua orang harus peduli. “Menteri kabinet menjawab bahwa sayangnya, banyak pemilih tidak, dan meminta para siswa untuk gagasan mereka tentang bagaimana menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama bagi warga negara untuk memberikan suara mereka.

Maksudnya pada kelas adalah bahwa mereka perlu berkhotbah di luar paduan suara untuk membuat masalah pendidikan. Dia menjelaskan bahwa orang tua dan guru saja bukanlah blok suara yang cukup besar. Tingkat kelahiran akan turun. Jumlah warga lanjut usia meningkat, dan pendidikan tidak menjadi isu utama bagi mereka.

Pendidikan mengarah pada masyarakat yang lebih aman

Dalam upaya mempertahankan kekuasaan sebagai pemerintahan minoritas setelah pemilihan, Christy Clark menyatakan “ekonomi” memiliki surplus struktural. Seminggu sebelumnya, pemerintahnya tidak memiliki uang untuk meningkatkan pengeluaran untuk program sosial, namun semalam ada uang untuk pendidikan, perumahan dan peningkatan bantuan sosial. Yang berubah bukan ekonomi, tapi keputusan dan prioritas pemerintah.

Keputusan umum tentang “ekonomi” adalah alasan yang tepat bagi pengambil keputusan untuk menghindari pilihan yang tersedia bagi mereka. Membuat keputusan alokasi sumber daya etis dan etis adalah tentang nilai dan kepercayaan, bukan beberapa momok yang disebut ekonomi.

Lanjut Horgan, Saya memanfaatkan teori human capital dari Martha Fineman. Dia berpendapat tidak ada dari kita yang mandiri. Kita saling tergantung. Jika ada gempa bumi, kita saling membutuhkan untuk bertahan hidup, dan jika kita memasukkan uang sebagai masyarakat ke dalam infrastruktur yang baik, kita memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup. (*)

Komentar

Komentar