Home Breaking News Pentingnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Pentingnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat

57
Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kemanunggalan TNI dn Rakyat merupakan hal penting dalam pembinaan teritorial sebagai wujud kesiapan satuan kewilayahan jajaran TNI.

‘Implementasikan tugas teritorial TNI memperkuat pemberdayaan ketahanan wilayah’, ujar Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dihadapan 167 peserta Rapat Koordinasi Teritorial (Rakorter) TNI tahun 2018 di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/2/2018).

Insan teritorial TNI ditekankan selalu meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan sebagai aparat komando kewilayahan untuk dapat membaca dan menilai situasi yang berkembang di daerah.

‘Antisipasi sejak dini setiap perkembangan situasi di daerah dan lakukan langkah-langkah yang tepat dan terukur agar situasi tidak berkembang ke arah yang tidak terkendali dan tetap berpegang pada aturan hukum yang berlaku’, tuturnya.

Keterlibatan satuan jajaran komando kewilayahan TNI dapat membantu pemerintah daerah dan Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah.

‘Untuk itu, perlu kesiapan satuan dan kepedulian serta kemampuan para komando disamping komando bawah di wilayah masing-masing dalam mengimplementasikan tugas-tugas teritorial TNI sebagai bagian dari wujud pemberdayaan wilayah pertahanan’, ujarnya. (ling)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar