Home Breaking News Pengadaan Alutsista Moderen Operasi TNI

Pengadaan Alutsista Moderen Operasi TNI

1181
Peluru kendali.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Organisasi pertahanan negara berkaitan keamanan dan pertahanan perlu adanya peningkatan pengadaan berbagai Alutsista TNI beserta material lainnya, sehingga menjadi lebih modern dan tangguh.

‘Hal ini dimaksudkan untuk kepentingan tugas operasi TNI’, tegas Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, dihadapan 193 peserta Rakorlog TNI tahun 2018, tema “Dengan Dilandasi Jiwa Kesatria, Militansi, Loyal, Profesional dan Modern Serta Kemanunggalan TNI-Rakyat, Komunitas Logistik Siap Melaksanakan Tugas Pokok TNI’, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (8/2/2018).

Menurut Kasum, peningkatan Alutsista TNI dimulai dengan upaya pemenuhan postur TNI pada skala kekuatan kebutuhan Minimum Essential Force (MEF). Tentunya memiliki konsekuensi anggaran peliharaan dan perawatan untuk mempertahankan masa pakai dan atau untuk kesiapan operasionalnya.

‘Perencanaan dan pengadaan Alutsista TNI harus bertujuan melanjutkan modernisasi Alutsista dan pemenuhan dukungan pemeliharaannya dalam rangka pemenuhan kebutuhan material TNI secara bertahap dengan memberdayakan industri Pertahanan Nasional’, [ungkasnya.

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar