Home Breaking News Pengacara Setya Novanto Ancam Lapor Polisi, Ini Kata KPK!

Pengacara Setya Novanto Ancam Lapor Polisi, Ini Kata KPK!

180
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (pakai jas) saat akan meninggalkan PN Jaksel, Selasa (26/1/2016). (Foto: Tina/citraindonesia.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Terkait acamana pengacara Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Senov) yakni Fredrich Yunadi, yang ingin melaporkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan justru menanggapi santai ancaman tersebut.

“Hak beliau, enggak apa-apa dilaporkan saja,” kata Basaria di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Sebelumnya, KPK ingin kembali menetapkan Senov sebagai tersangka kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Namun, mendengar hal tersebut, Fredrich mengancam akan melaporkan pimpinan KPK ke polisi.

Basaria mengatakan, akan tetap memperkarakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Senov dengan segera menerbitkan surat perintah penyidikan (sprindik) baru. Karena dirinya yakin bahwa pihak kepolisian tidak akan menindaklanjuti laporan tersebut, karena apa yang dilakukan KPK adalah murni penegakan hukum.

“Saya kira polisi punya sikap profesional di bidang penyidikan. Mereka akan mengerti mana yang tindak pidana dan bukan. Setiap orang boleh saja lapor ke polisi. Silakan saja,” tegasnya. (pemi)

Komentar

Komentar