Home Breaking News Pengacara dan Dokter Setya Novanto Ditersangkakan KPK

Pengacara dan Dokter Setya Novanto Ditersangkakan KPK

91
Fredrich Yunadi Pengacara Setya Novanto dan Idrus Marham Sekjen Partai Golkar.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi dan dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, resmi ditetapkan tersangka oleh KPK hari ini, Rabu (10/1/2018) karena keduanya dinilai menghalangi para penyidikan KPK mengusut kasus mega korupsi eKTP merugikan negara Rp2,3 triliun.

‘Meningkatkan status FY dan BST dari penyelidikan ke penyidikan. FY ini advokat dan BST seorang dokter’, ungkap Pimpinan KPK Basaria Panjaitan dalam konfresni pers di Gedung KPK,  Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018).

Sebelumnya, penyidik KPK datang ke rumah sakit itu ketika mobil Setya Novanto kecelakaan dan dirawat di situ. Dokter yang menangani Novanto adalah Bimanesh Sutarjo.

Sementara FY kala itu bersikeras melarang tim penyidik KPK sekitar 10 orang untuk melihat mantan Ketua DPR RI itu, karena menurutnya sedang dirawat, akibatnya penyidik harus pualng dengan tangan kosong.

Sebelumnya juga sempat pupuhan penyidik KPK datangi rumah Novanto di kawasan Jakarta Selatan, tetapi yang bersangkutan tidak ada dan lantas menghilang sehingga KPK meminta Polri mengeluarkan surat DPO.

Berselang beberapa hari kemudian Novanto kecelakaan dan dibawa ke rumah sakit tersebut. Namun setelah Novanto dirujuk ke RSCM, beberapa hari kemudian dengan bekerja sama dengan IDI, KPK berhasil membawa mantan Ketua Partai Golkar itu. KPK tengah berliku mengusut Novanto ini.(adams)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar