Home Breaking News Penerimaan PCNS Kementa, Mentan: Siapa Terima “Suap”, Dipecat!

Penerimaan PCNS Kementa, Mentan: Siapa Terima “Suap”, Dipecat!

57
CPNS Kementan saat antri menunggu giliran ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). (Foto: Kementan)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menegaskan, siapa yang melakukan “suap” dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Kementerian Pertanian (CPNS Kementan), pasti dipecat!.

Hal tersebut disampakan Mentan saat melakukan Sidak, pemberkasan CPNS Kementan TA. 2017, di Auditorium Gedung F, Kanpus Kementan, Jakarta Selatan.

Mentan, berdialog dengan 450 CPNS yang diterima, tahun 2017, dan meminta agar semua CPNS yang diterima harus bersungguh-sungguh.

“Anda semua Anak-anak ku, beruntung diterima, jangan main-main dan harus siap, masa depan bangsa ada ditangan kalian,” tegas Mentan.

Pada adacar dialog, Amran didampingi Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian, Abdul Halim Sihotang.

Amran mengingatkan agar penanganan CPNS TA. 2017, benar-benar di awasi dan tidak boleh lepas dari sistem.

“Revolusi Mental, sesuai arahan Bapak Presiden, tidak boleh ada beking-beking, apalagi sampai ada yang dimintai “Duit”, segera lapor kalau tidak, bila ketahuan, akan langsung dipecat,” tegas Mentan.

Mentan juga meminta agar penempatan CPNS di acak, yang berasal dari Pulau Jawa agar ditempatkan di Sumatera, Sulawesi, Kalimantan atau Papua demikian sebaliknya.

“Jangan pilih-pilih tempat, hanya memang sulit, kalau sudah ada yang Rumah Tangga.” ujar Mentan.

Mentan menanyakan kepada CPNS, “Siapa yang sudah Rumah Tangga?” ternyata ada beberapa CPNS yang sudah berkeluarga.

“Gimana ini?” tanya Mentan kepala Biro Kepegawaian, sambil memberikan penjelasan supaya sebagian CPNS menjadi Pegawai Honorer di UPT Kementan.

Mentan juga menyampaikan kepada yang Cumlaude ada lebih dari 10 Orang CPNS Kementan TA. 2017, sedang yang lainnya rata-rata memilki IP diatas 3. “Bagus ya, ditangan kalian masa depan bangsa dan pertanian “Indonesia,” ujarnya.

Diakhir dialog, Mentan melakukan selfi seraya berpesan agar semua CPNS, bersungguh-sungguh, bekerja dan profesional dalam melakukan tugas. (humastan)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar