Home Breaking News Penerbangan Batik Air ke Papua Tambah Jadi 2 Kali Sehari

Penerbangan Batik Air ke Papua Tambah Jadi 2 Kali Sehari

212
Salah satu pesawat Batik Air parkir di bandara. (Galamedianews)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Batik Air tambah frekuensi jam terbang ke Sorong Papua Barat menjadi dua kali dalam sehari.

“Penambahan jadwal pada rute ini dilakukan tentunya untuk semakin memperkuat akses di Papua khusunya bagian barat. Kini warga Jakarta, Sorong dan sekitarnya dapat ter akomodir dengan baik karena akses nya terbuka dan penerbangannya ada pada setiap harinya,” ujar Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, di Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Edward menambahkan, pada sebelumnya Batik Air juga telah memiliki destinasi menuju Papua yaitu Kota Jayapura yang merupakan ibu kota dari Papua. Dengan adanya penambahan menuju Sorong tentu akan memberikan pilihan lebih kepada pelanggan Batik Air.

Sedangkan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Wings Air juga menyediakan layanan ke beberapa kota di Papua seperti Nabire, Wamena, Jayapura, serta Sorong. Sehingga akan terjalin konektivitas rute antar maskapai – maskapai Lion Air Group tentunya di Papua.

“Kami berharap dengan penambahan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan mempermudah mobilitas, serta membantu pertumbuhan ekonomi di daerahnya,” tutupnya.

Batik Air kembali menambah frekuensi jam terbang pada rute baru nya yang pada 27 Maret 2017 lalu secara resmi telah terbang perdana dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta menuju Sorong. Maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut akan menjelajah langit Sorong, Papua Barat, melalui Bandar Udara Jeffman.

Penerbangan tersebut kini akan terbang dua kali dalam satu harinya dengan jadwal sebagai berikut,
ID 7797 // CENGKARENG (STD 01.50) – SORONG (STA 08.00)
ID 7781 // CENGKARENG (STD 09.50) – SORONG (STA 16.00)

ID 7780 // SORONG (STD 08.50) – CENGKARENG (STA 11.05)
ID 7796 // SORONG (STD 16.45) – CENGKARENG (STA 19.00)
*local time (isr)

Komentar

Komentar