Pendi Super Sadis Bunuh Istri dan Anak

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Super sadistis! Itulah yang paling duluan keluar dari mulut masyarakat ketika mendengar tragedi pembunuhan kepada istridan dua anaknya di Tangerang, kemarin.

Bahwa Mukhtar Ependi alias Pendi (51), adalah diduga pelaku pembunuh istrinya sendiri, Titin Suhemah alias Emang berikut dua anaknya yakni Nova dan Tiara.

Pendi ngamuk karena kesal istrinya membeli mobil cicilan dan tanpa atas sepengetahuannya. Itulah kabarnya dia kalap menghabisi keluarga yang harusnya dia sayangi, cintai dan lindungi. Tapi setan sudah merasukinya.

‘Istrinya kredit mobil tanpa sepengetahuan suaminya (Pendi). Karena enggak sanggup bayar, jadi cekcok. Puncaknya itu kejadian kemarin’, ujar  Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan, Selasa (13/2/2018).

Perseteruan antara Emang dan Pendi telah terjadi tiga hari sebelum pembunuhan dilakukan.

Puncaknya terjadi saat Emang meminta uang kepada Pendi untuk membayar cicilan mobil, beberapa saat sebelum pembunuhan terjadi.

Sikap Emang tersebut memicu cekcok. Kata Harry, para tetangga juga mendengar pertengkaran Emang dan Pendi.

Pertengkaran itu berujung pembunuhan terhadap Emang dan dua anaknya.  Pendi dijerat Pasal 338 dan 340 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman maksimal.

Pasal 338 berbunyi : Barangsiapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.

Pasal 340 berbunyi : Barangsiapa dengan sengaja dan direncanakan terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan berencana, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara selama waktu tertentu paling lama dua puluh tahun.  (cnn/ling)