Home Daerah Jakarte Penambahan CCTV Masuk Program Pemda DKI Tahun 2018

Penambahan CCTV Masuk Program Pemda DKI Tahun 2018

154
Suasana Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menggelar rapat kerja sinkronisasi kegiatan tahun 2018, termasuk penambahan kamera pengawas Closed Circuit Televison (CCTV) di Ibukota.

“Penambahan CCTV ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,” ujar Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Riano P. Ahmad di lantai 3, Gedung Blok G, Balai Kota DKI Jakarta Selasa (10/10/2017).

CCTV ini memang sangat penting untuk bisa memantau dan mendokumentasi apa saja yang terjadi di tengah masyarakat termasuk di dalam ibu kota ini sendiri.

Menurut Riano, pihaknya mendorong Diskominfotik DKI Jakarta menyiapkan berbagai fasilitas pendukung. Khususnya menyiapkan perluasan jaringan yang berkualitas.

“Karena untuk menjadikan kota yang aman dan nyaman itu sangat diperlukan. Jangan lagi jaringan terkendala untuk mewujudkan itu,” katanya.

Kepala Diskominfotik DKI Jakarta, Dian Ekowati menjelaskan telah menyiapkan sejumlah kegiatan mengakomodir visi dan misi gubernur terpilih yang akan mulai dilantik pada 16 Oktober 2017 mendatang.

Antara lain, ketersediaan jaringan dengan penambahan jumlah CCTV merupakan satu bagian yang tak dapat dipisahkan untuk memonitor Ibukota hingga ke tingkat RT dan RW.

“Setelah dua hal itu tersedia, selanjutnya kami akan mengkoordinasikan dengan SKPD terkait yang nantinya menindaklanjuti apapun yang terpantau di CCTV,” tandasnya. (bjc/adams)

Komentar

Komentar