Home Breaking News Pemerintah Diminta Benahi Sarana dan Prasarana Pendidikan di NTT

Pemerintah Diminta Benahi Sarana dan Prasarana Pendidikan di NTT

1117
Ilustarsi: Seorang guru membantu salah satu anak didiknya yang menemui kesulitan dalam pelajaran yang diajarkan. (Foto: National Geographic)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Bertepatan dengan ulang tahun Provinsi Nusa Tenggara Timur yang Ke-59, sejumlah mahasiswa asal NTT di Yogyakarta meminta pemerintah memperhatikan pendidikan di NTT.

Secara khusus, para mahasiswa NTT di Yogyakarta menyoroti komentar Menteri Pendidikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy yang dinilai melecehkan masyarakat NTT.

Koordinator Aksi Mahasiswa NTT Melky Umbu mengatakan Mendikbud tidak sepatutnya mengatakan hal yang melecehkan pendidikan di NTT.

Menurutnya, pendidikan di NTT yang merupakan bagian integral dari pendidikan nasional, sehingga pemerintah juga bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pendidikan di NTT.

‘Jika pemerintah berangapan kualitas pendidikan di NTT rendah dalam hitungan kuantitatif, langkah yang harus ditempuh ialah penyediaan dan pembenahan prasarana dan sarana,’ ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (21/12/2017), dilansir dari kabar24.

Untuk itu, Melky menegaskan, Mendikbud perlu meminta maaf kepada masyarakat NTT. Selain itu, Kemendikbud juga diminta untuk segera merealisasikan pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya NTT;

Dia juga menyoroti peran pemerintah Provinsi NTT yang menurutnya harus segera melakukan pembenahan sistem pendidikan, kualitas tenaga pendidik dan fasilitas pendidikan di NTT.

‘Pemerintah Daerah NTT baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota juga harus menghilangkan sistem nepotisme dalam dunia pendidikan di NTT,’ tandasnya. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar