Home Breaking News Pemerintah Buka 17 Ribu Lowongan CPNS, Jokowi: Harus Cepat Daftar

Pemerintah Buka 17 Ribu Lowongan CPNS, Jokowi: Harus Cepat Daftar

200
Tes CPNS yang selalu membludak.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, bahwa pemerintah membuka banyak lowongan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini. Begitupun juga di BUMN (Badan Usaha Milik Negara), menurut Presiden, informasi yang diterimanya kemarin ada 17 ribu lowongan pekerjaan yang bisa diikuti.

“Jadi, ingin daftar, harus cepat mendaftar,” kata Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan warga Muhammadiyah dan Civitas Akademisi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Jumat (15/9/2017) sore.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya sumber daya manusia yang baik agar bangsa Indonesia bisa berkompetisi dan bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Presiden ingin agar generasi muda membekali diri dengan baik dalam menyongsong persaingan tersebut.

Sebelumnya, hingga hari kedua pendaftaran, Selasa (12/9/2017) pukul 20.56 WIB, tercatat sudah 92.963 orang mendaftarkan diri untuk melamar sebagai CPNS yang disediakan oleh 60 Kementerian/Lembaga (K/L) ditambah Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Pendaftaran dilakukan melalui situs http://sscn.bkn.go.id .

Data yang dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Selasa (12/9) malam menunjukkan, dari 92.963 pendaftar, sementara Kemenerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang menyediakan 300 formasi, menjadi instansi yang paling banyak menerima pendaftaran, yaitu sebanyak 14.544 orang. Disusul kemudian oleh Kementerian Kesehatan (Kesehatan) dengan jumlah pendaftar 10.606 orang untuk mengisi 1.000 formasi. (pemi)

Komentar

Komentar