Home Breaking News Pemerintah Bubarkan Ormas Hizbut Tahrir Indonesia

Pemerintah Bubarkan Ormas Hizbut Tahrir Indonesia

194
Ribuan massa Hizbut Tahrir berdemo menolak keikutsertaan Ahok pada Pilkada DKi 2017 di Monas. (Foto: Twitter)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menegaskan segera bubarkan ormas Islam Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI.

“Menyerap aspirasi masyarakat pemerintah membubarkan HTI,” ujar Wiranto usai bertemu dengan Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkum HAM Yasonna Laoly serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Pembubaran ormas HTI kata mantan Panglima ABRI itu buka karena pemerintah anti ormas Islam. Tetapi langkah itu dalam merawat dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Selama ini aktifitas HTI menimbulkan benturan di masyarakat yang mengancam keamanan dan ketertiban serta keutuhan NKRI, sehingga pembubaran menjadi langkah yang diambil,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah permintaan izin acara organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah ditolak kepolisian.

Prmas ini dianggap ingin mewujudkan pemerintahan berdasarkan khilafah yang meresahkan masyarakat.

Terkait dengan kasus ini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan ide khilafah diusung HTI terus dikaji Kemenko Polhukam. (ling/ant)

Komentar

Komentar