Home SPORT Lain-Lain Pembangunan Sarana dan Prasarana PON Telan Rp14 Miliar

Pembangunan Sarana dan Prasarana PON Telan Rp14 Miliar

181
PON XIX tahun 2016 ini akan diselenggarakan pada 17- 29 September 2016, di Jawa Barat, (Foto: Antara).

CIREBON, CITRAINDONESIA.COM- Pembangunan sarana dan prasarana PON XIX untuk dua Venue di Kota Cirebon Jawa Barat sudah menghabiskan biaya sebesar Rp14 miliar. Hal ini diungkapkan Ketua Harian Sub PB PO Kota Cirebon Asep Dedi.

“Persiapan yang sudah dilakukan oleh PB PON dan Sub PB PON untuk dua venue yang ada di Kota Cirebon Jawa Barat, yakni, venue bulutangkis dan selam nomor kolam serta perbaikan infratstruktur yang saat ini masih berlangsung. Untuk itu semua sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp14 miliar,” ungkap Asep di Cirebon, Sabtu (23/7/2016).

Asep, yang juga menjabat sebagai Sekda Pemkot Cirebon ini, mengatakan, anggaran tersebut digelontorkan oleh PB PON Provinsi Jawa Barat dan juga dari APBD pemkot. Jumlah anggaran yang telah dikeluarkan dari kas APBD Pemkot Cirebon untuk sarana pendukung sekitar Rp3 miliar.

“Segala fasilitas pendukung yang harus disiapkan oleh Sub PB PON, tentu harus disinkronkan dengan PB PON. Segala persyaratan dan kebutuhan lainnya yang akan dialokasikan agar tidak terbuang sia-sia. Seperti kebutuhan genset, AC portable, dan lainnya,” tutur Asep.

Asep pun menargetkan, pada akhir Juli ini, seluruh sarana dan prasarana serta infrastruktur yang dipersiapkan harus sudah siap. Dan pihaknya memberikan toleransi kepada kontraktor yang mengerjakan sarana dan prasarana hingga pertengahan Agustus mendatang.

Untuk memenuhi kebutuhan fasilitas pendukung, Asep menambahkan, pihaknya secepat mungkin akan melakukan pengadaan.

Setelah itu, lanjutnya, teknikal delegasi (TD) dari PB PON akan memantau kembali seluruh fasilitas yang sudah dipersiapkan. Karena, menurutnya persyaratan pertandingan dan layak tidaknya sarpras yang digunakan itu Teknikal Delegasi yang bisa menentukan. Dan panitia pelaksana (panpel). (yoh)

Komentar

Komentar