Home Breaking News Pelaku Industri Pariwisata Guam Ketarketir Perang Trump Vs Kim Jong-Un

Pelaku Industri Pariwisata Guam Ketarketir Perang Trump Vs Kim Jong-Un

169
Ini bibir pantai yang menarik pariwisata Guam, AS, gettyimages.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ancaman Korea Utara merudal negara Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump telah membuat warga Guam, salah satu wilayah AS galau. Mereka ingin cepat eksodus dari pulau kaya wisata itu.

Sebelumnya Korut mengklaim memiliki rudal yang mampu menjangkau daratan AS, namun ancaman terakhirnya adalah melawan Guam, sasaran yang lebih dekat.

Di Pulau kecil Pasifik itu terdapat pangkalan udara AS, pembom nuklir AS dan sekitar 6.000 tentara serta sekitar 165.000 warga sipil. Ini kota wisata.

Pihak berwenang Fiji dengan cepat menangkan warganya, mengatakan bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan dari retorika marah Korea Utara.

“Saya ingin meyakinkan orang-orang Guam bahwa saat ini tidak ada ancaman bagi pulau kami,” Gubernur Eddie Baza Calvo mengatakan dalam pernyataan di Facebook, menambahkan bahwa pulau itu “siap menghadapi kemungkinan apapun”.

Tapi itu telah meninggalkan banyak orang di pulau yang bergantung pada indsutri pariwisata yang memang penggerak perekonomian warga setempat.

“Ya, tentu saja orang khawatir,” kata manajer meja depan di sebuah hotel lokal, Adele, kepada BBC. “Sangat menakutkanada ancaman dari Korea Utara di Guam.” jelasnya.

Komedian stand-up lokal Chris “Malafunkshun” Barnett mengatakan ada tingkat kecemasan yang makin nyata: “Ada ancaman sebelumnya tapi kali ini terasa berbeda. Kami benar-benar terperangkap dalam baku tembak. Presiden Trump tampaknya sama-sama pemain pedang seperti Kim Jong-un di Pyongyang.

“Dan banyak orang di sini merasa seperti Trump adalah orang yang mungkin benar-benar menekan tombol perang.” imbuhnya khawatir. (ling)

Komentar

Komentar