Home Breaking News Pelabuhan Tanjung Priok Harus Beroperasi Sabtu- Minggu

Pelabuhan Tanjung Priok Harus Beroperasi Sabtu- Minggu

52
Menhub Budi Karya bersama Dirut PT Pelindo II Elvyn G Masassya.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara harus buka setiap hari termasuk Sabtu- Minggu. Semua transaksi berjalan sebagai contoh meningkatkan daya saing nasional dan mengurangi dwelling time.

“Saya minta PT. Pelindo II untuk terus meningkatkan pelayanannya seperti hari Sabtu dan Minggu harus buka, sistem IT terintegrasi antara Kemenhub dan Pelindo, dwelling time maksimal 3 hari dan tidak boleh double handling,” ujar  Menhub saat menghadiri acara Pelindo Port Run di Terminal Penumpang PT. Pelabuhan Indonesia II pada Minggu (3/12/2017).

Menurutnya Budi Karya langkah ini langkah transparansi menjadikan Pelabuhan Tanjung Priok sebagai contoh perubahan di Pelabuhan seluruh Indonesia.

“Kita ingin Tanjung Priok menjadi lebih mudah, murah, bersahabat sehingga dapat meningkatkan daya saing secara nasional,” jelasnya.

Menhub menugaskan Otoritas Pelabuhan dan PT. Pelindo II saling bekerja sama untuk membuat Pelabuhan Tanjung Priok menjadi lebih maju.

“Bersama ini saya menugaskan Otoritas Pelabuhan dan PT. Pelindo II untuk dapat bekerja sama menciptakan cara baru karena 50% pergerakan barang ada di sini (Pelabuhan Tanjung Priok),” jelasnya.

Terpisah, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B Pandjaitan gak puas hasil perubahan waktu tunggu bongkar muat dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dwelling time berhasil diturunkan tiga hari sekian itu. Tapi saya pribadi belum puas. Kami cek cost-nya masih tinggi,” ujarnya menyayangkan di Gedung DPR RI, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017). (friz)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar