Home KESRA Pendidikan Pekan Kreativitas Pendidikan Tampilkan Bakat Anak Didik

Pekan Kreativitas Pendidikan Tampilkan Bakat Anak Didik

128
Seorang ibu mengantar dua anaknya ke sekolah. (Foto: Rakyat Medan)

CALANG, CITRAINDONESIA.COM- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya Edwar SPd di Calang, Senin (23/10/2017) mengatakan, Pekan Kreativitas Pendidikan (PKP) 2017 digelar sebagai wahana menampilkan kemampuan dan bakat pelajar se-Aceh Jaya.

“Dari kegiatan ini, kita bisa melihat sejauh mana kemampuan dan kreativitas anak didik Aceh Jaya. PKP 2017 hanya diikuti anak-anak jenjang PAUD, SD, dan SMP,” katanya, seperti diberitakan tribunnews.

Menurutnya PKP 2017 dipusatkan di Taman Kota Calang mulai 24-25 Oktober 2017. Ini merupakan PKP keempat yang digelar Aceh Jaya. Edwar menyebutkan, PKP 2017 diikuti lebih dari seribu pelajar. Mulai tingkat PAUD, SD, hingga SMP.

Mereka akan menampilkan berbagai kreativitas untuk diperlombakan. Di antarannya, bidang iman dan takwa ada perlombaan tilawah, tahfiz, dan fahmil untuk jenjang sekolah dasar.

Sedangkan untuk anak PAUD, di antaranya lomba cerita islami dan lomba azan. “Selain itu ada juga lomba mewarnai, kolase, dan kreativitas bermain untuk anak PAUD. Serta lomba cepat tepat serta hitung cepat untuk anak SD dan SMP,” katanya.

Selain untuk anak didik, PKP 2017 juga memperlombakan untuk kategori guru. Lomba untuk guru yakni tari tradisi, senam gembira, kisah Islami, serta membuat alat peraga edukatif dari bahan bekas. “Kami juga berharap pekan PKP 2017 ini melahirkan talenta-talenta muda yang bakal mengharumkan nama Aceh Jaya,” kata Edwar. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar