Home Breaking News Pecalang Siap Amankan Raja Salman Happy Berwisata di Pulau Dewata

Pecalang Siap Amankan Raja Salman Happy Berwisata di Pulau Dewata

208
Raja Salman (melambaikan tangan) didampingi Presiden Jokowi, Ketua MPR Julkifli Hasan, Menag Lukman Hakim Saifuddin Ketua Mui Ma`ruf Amin, Din Samsuddiin, para tokoh agama Indonesia. Photo admas/ citraindonesia.com.

NUSA DUA, CITRAINDONESIA.COM- Hampir dipastikan Pulau Dewata, aman bagi kunjungan delegasi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, liburan wisata di Pulau Dewata sejak 4-9 Maret 2017. Sebab selain TNI- Polri, para Pecalang juga sudah menyatakan komitmennya mengamankan kunjungan sang Raja dan delegasinya itu.

” Kami siap membantu aparat untuk mengamankan Raja Salman selama berlibu di Bali,” ujar Myoman Margi, seorang pecalang saat dimintai komentar di Nusa Dua, Bali, Jumat (3/3/2017).

Sekedar tahu, Pecalang adalah perkumpulan warga Bali yang selama ini selalu kompak mengamankan daerahnya masing- masing. Bahkan industri perhotelan banyak memakai jasa mereka untuk mengamankan, bahkan juga mereka itu ada yang menjadi gaet hingga supir taksi untuk melayani para turis lokal dan mancanegara. Mereka orangnya baik- baik, bagi mereka turis adalah napas kehidupan- makanya mereka komit kawal turis agar selalu happy di Bali!

Mengenai langkah Kodam Udayana menerjunkan 1500 personil gaubungan TNI- Polri, Sniper dan Jihadak, pecalang lainnya sangat mendukungnya.

“Sudah komplit petugasnya. Standar pengamanan sudah super ketat. Semoga beliau (Raja Salman) dan 15,000 delegasinya bisa happy berwisata di sini,” jelas Wayan, pecalang lainnya.

Pantauan citraindonesia.com, pengamanan hingga di sudut- sudut Kota Bali, dalam kota Bali, Hotel- hotel, restoran serta pinggir pantai wisata Nusa Dua serta Jimbaran, hingga Bandara Udara Ngurah Rai sudah dilakukan sejak kemarin.

Bahkan kebersihan di jalan- jalan, memperindah taman- taman di perhotelan untuk mensejukkan susasana daerah tujuan wisata dunia ini sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Bahkan di kawasan bandara Ngurah Rai juga pengamanan sudah kian diperketat.

Maklum delegasi Raja Salman diperkirakan akan menghabiskan sebagaian rezekinya untuk warga Pulau Dewata, yang dapat rezeki adalah mereka – mereka penjual jasa bidang kepariwisataan.

Bahkan Bandara Ngurah Rai memastikan akan mendelay sejumlah penerbangan terkait kedatangan Raja Salman.

Raja Salman datang ke Indonesia membawa 1.500 orang delegasi. Mereka ini juga semuanya mau liburan ke Pulau Dewata itu. Masing- masing;

  • Putra mahkota,
  • 25 orang pangeran
  • 14 menteri serta pejabat setingkat menteri

Sebelumnya Chairman BHA, Ricky Putra, mengatakan rombongan Raja Salman akan menginap di hotel- hotel di bawah BHA (Bali Hotels Association). “Kami menyiapkan dari jauh-jauh hari,” kata Ricky Putra.

Pastinya kata dia, Raja Salman menginap di hotel supermewah yakni, St Regis. Sedangkan delegasinya menginap di Hotel Laguna dan Hilton serta JW Marriot dan The Westin. (putu)

Komentar

Komentar