Home Breaking News PBNU Dukung Negosiasi Pemerintah dengan Freeport

PBNU Dukung Negosiasi Pemerintah dengan Freeport

324

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) medukungan pemerintah untuk negosiasi dengan PT Freeport Indonesia, jika harus menempuh jalur arbitrase internasional untuk menyelesaikan konflik Kontrak Karya perusahaan raksasa itu dengan pemerintah.

“Ya kami akan dukung terus langkah pemerintah,” ujar Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Gedung Pusat PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (24/2/2017).

Senin (20/2/2017) lalu Said Aqil menemui Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, untuk memberikan dukungan kepada Menteri Jonan dalam negosiasi dengan perusahaan Amerika Serikat (AS) tersebut.

“Saya di sini diskusi, mendukung, memberi masukan tentang Freeport, bahwa saya di belakang Pak Menteri Jonan,” kata KH Said Aqil Siroj usai melakukan pertemuan di Kementerian ESDM.

Menurutnya, Kementerian ESDM telah mengeluarkan peraturan dengan tetap berpegangan pada Undang-Undang Minerba yang ada, yaitu Peraturan Pemerintah (PP) No. 1/2017, sebagai revisi dan tindak lanjut peraturan yang telah terbit sebelumnya.

“Pokoknya harus tunduk pada UU. Mereka di Indonesia loh. Peraturan harus Indonesia. Peraturan yang sudah keluar dari Pak Menteri sudah sangat rasional, objektif, sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ungkap KH Said Aqil Siroj.

KH Said Aqil Siroj juga menegaskan PBNU adalah kelompok yang selalu mendukung setiap keputusan yang dibuat oleh pemerintah.

“PBNU sebagai kelompok yang selalu berada di belakang pemerintah sebagai mitra masyarakat, mengawal kebijakan pemerintah. Bukan partai politik loh. Potensi yang ada di tengah-tengah Indonesia ini kita berkewajiban memberdayakan dan mengawal,” katanya. (pemi)

Komentar

Komentar