Home Breaking News PBB Kecam Keras Peluncuran Misil Korut

PBB Kecam Keras Peluncuran Misil Korut

172
Ilustrasi, (Foto: istimewa)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) hari Kamis (20/4/2017) mengecam keras uji misil balistik terakhir Korea Utara (Korut) dan menuduh Pyongyang meningkatkan ketegangan di kawasan.

Sebelumnya, Sabtu (15/4/2017), Korut lalu mencoba namun gagal meluncurkan sebuah misil dari pangkalannya di Sinpo, di lepas pesisir timurnya, yang merupakan bagian dari rangkaian uji misil yang melanggar sanksi PBB terhadap Korut.

Dalam pernyataannya, anggota-anggota DK PBB mengungkapkan keprihatinan mereka yang besar dengan perilaku yang sangat tidak stabil dan pembangkangan mereka yang menyolok serta provokatif terhadap sanksi-sanksi PBB.

Anggota-anggota DK PBB sepakat bahwa “DK akan secara cermat memantau situasi dan mengambil langkah-langkah lebih jauh termasuk pemberlakuan sanksi, sesuai dengan tekad DK,” kata pernyataan itu, seperti dikutip dari voaindonesia.com.

Pernyataan itu juga menyambut gembira upaya internasional untuk menemukan sebuah solusi damai dan menyeluruh lewat dialog.

Dalam kunjungannya ke Korut minggu ini, Wakil Presiden Amerika Serikat (Wapres AS) Mike Pence mengatakan, masyarakat internasional, dan khususnya Tiongkok, harus melakukan tekanan diplomatik dan ekonomi lebih besar sehingga Korut mau melucuti senjata dan misil nuklirnya. (*)

Komentar

Komentar