Home KESRA Rupa-rupa Patut Dicontoh! 5 Anak Muda Ini Bawa Harum Nama Indonesia

Patut Dicontoh! 5 Anak Muda Ini Bawa Harum Nama Indonesia

58
Mahasiswi asal Indonesia ini berhasil mengalahkan 6.000 peserta dari negara lain.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Gak bisa dipungkiri, anak muda Indonesia memiliki banyak prestasi yang bikin kita bangga sebagai bangsa Indonesia, baik dari segi pencarian bakat hingga manfaat rajin membaca.

Berikut ini 5 anak muda Indonesia yang membawa harum nama Indonesia, sehingga bisa dijadikan contoh oleh kamu semua karena kontribusinya yang membanggakan, seperti dikutip dari laman IDN Times, di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

1. Fatimah Zahratunnisa

Cewek penyuka lagu-lagu anime ini berhasil bawa nama harum Indonesia sebagai pemenang ajang pencarian bakat terkenal di Jepang. Semula berawal ketika ia berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi pertukaran pelajar di Jepang. Sempat tertunda akibat ayahnya meninggal dan harus pulang, Fatimah kembali memutuskan melanjutkan studinya.

Saat melanjutkan studi, ia tertarik untuk ikut lomba menyanyi di stasiun TV NHK, yakni Nodojiman The World. Berkat suaranya yang merdu dan keahliannya menyanyikan lagu anime, ia berhasil menjadi pemenang di Nodojiman pada tahun 2015. Keren ya!

2. Glindra Patricia

Hasil gambar untuk Glindra Patricia, atlet muda polo air peserta Sea Games

Glindra adalah atlet muda Indonesia peraih medali perunggu di cabang polo air SEA Games tahun 2017. Hasil ini merupakan proses dari latihannya yang konsisten, enam jam dalam enam hari setiap minggunya selama enam tahun. Pengorbanannya dalam olahraga polo air sejak usia muda bukanlah hal yang mudah, tapi akhirnya ia bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Wregas Bhanuteja

Cannes Film Festival merupakan salah satu penghargaan film bergengsi yang ada di Prancis.Ternyata, sutradara asal Indonesia sudah pernah ada yang menang penghargaannya lho di sana.

Ya, dia adalah Wregas Bhanuteja yang berhasil memenangkan kategori Semaine de la Critique di Cannes untuk film pendek miliknya yang berjudul Prenjak (In the Year of Monkey). #CoolBanget kan?

Nah, berita baik ini bukan hanya datang Wregas lho. Sebagai bentuk untuk merayakan persatuan Indonesia di Hari Sumpah Pemuda, juga punya berita lain dari para anak muda Indonesia berprestasi. Yuk, tonton videonya dan share di media sosial kamu untuk merayakan Sumpah Pemuda bersama #SandwichMerahPutih. Kamu bisa cek !

4. Yohanes

Hasil gambar untuk Yohanes, anak muda pencetus pertanian modern

Semangatnya untuk memajukan petani di Indonesia adalah alasan mengapa Yohanes membuat aplikasi bernama Crowde. Lewat Crowde, para petani di Indonesia dapat dipertemukan oleh para calon investor.

Awalnya banyak masalah yang dihadapi Yohanes dalam mengembangkan Crowde, seperti tuduhan bahwa ia menawarkan investasi bodong karena petani masih banyak yang belum familiar dengan teknologi yang ditawarkan.

Namun tak berhenti berjuang, kini akhirnya Crowde memiliki investor sebanyak 8.000 orang. Yohanes pun bisa mengembangkan Crowde ke seluruh Indonesia, mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Ini membuat mimpi Yohanes untuk merevolusi industri pertanian di Indonesia jadi selangkah lebih maju. Wah, kabar yang kayak begini nih yang bikin kita makin #BanggaJadiIndonesia. Setuju?

5. Ananda Marrisya

Hasil gambar untuk Ananda Marissya, anak muda yang bervisi memajukan Indonesia dengan membaca

Di Indonesia, minat baca masyarakat boleh dibilang terhitung rendah. Hal itu yang menggerakan Ananda Marrisya untuk membuat anak muda Indonesia makin gemar membaca. Ia sadar bahwa kunci kemajuan sebuah bangsa adalah dengan membaca.

Kemudian ia pun tergerak untuk membuat Rubrik Indonesia, di mana kamu bisa menyewa buku secara online. Bahkan, dia juga bekerja sama lho dengan beberapa kafe untuk membuka pop up library untuk pengunjung. Keren, deh!

Itu dia tadi lima anak muda Indonesia yang bikin kita bangga dan patut kamu contoh semangatnya. Mumpung sekarang ini lagi hangat isu tentang Hari Sumpah Pemuda, yuk ikuti semangat mereka dan buat perubahan versimu! Jangan lupa, temukan juga inspirasi dengan inspiratif dari Wall’s Ice Cream #SandwichMerahPutih. Tunjukkan kalau kamu anak muda yang gak cuma diam aja! (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar