Home Breaking News Paskah 2017, Menag Launching “Torang Samua Ciptaan Tuhan”

Paskah 2017, Menag Launching “Torang Samua Ciptaan Tuhan”

353
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (tengah) dan para pejabat Kota Menado saat melaunching thema Perayaan Paskah Nasional Tahun 2017, "Torang Samua Ciptaan Tuhan" di Jakarta, Selasa (7/3/2017). (Photo Adam Sabumdra/citraindonesia.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi tema Perayaan Paskah Nasional Tahun 2017. “Torang Samua Ciptaan Tuhan”. Menurutnya, pilihan tema tersebut tepat untuk mengingatkan anak bangsa tentang pentingnya persaudaraan dalam keragaman.

“Sebuah tema yang luar biasa, mengingatkan kita pada para pendiri bangsa ini yang sadar, paham dan mengerti betul pluralitas kita, sehingga mendirikan sebuah negara-bangsa yang mampu merajut perbedaan dan keanekaragaman di antara kita, dengan Kebangsaan,” kata Menag saat Launching Perayaan Paskah Nasional 2017 dan Pekan Kerukunan Nasional di Gedung Lembaga Alkitab Indonesia, Jalan Salemba Raya, Jakarta, (7/3/2017).

“Faktor kebangsaan dipakai para pendiri sebagai alat pemersatu. Selain kebangsaan, faktor agama, juga dijadikan sebagai alat pemersatu. Terbukti, nilai-nilai agama, mampu merajut kita sehingga NKRI mampu berdiri tegak hingga saat ini,” tambahnya.

Menag berharap tema Perayaan Paskah Nasional itu dapat menginspirasi anak bangsa sehingga menyuntikkan semangat terus menjaga persatuan dan kesatuan. Kepada panitia, Menag berpesan agar memanfaatkan momentum ini memberikan yang terbaik hingga Paskah tidak menjadi sekedar event tahunan.

“Akan ada delegasi dari luar negeri. Mari kita manfaatkan Paskah ini sebagai bagian promosi untuk Indonesia. Tunjukkan pada dunia, kalau kita bangsa yang agamais dan hidup rukun di tengah kemajemukan,” pesan Menag.

Sebelumnya, Panitia Paskah mengatakan, Paskah Nasional dikonsentrasikan di Kota Manado dan Kota Tondano ini akan berlangsung pada 21 – 25 April 2017. Diperkirakan lebih dari 25 ribu umat Kristiani hadir, dari dalam dan luar negeri.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Donkokambey hadir dalam launching menyatakan, Bumi Nyiur Melambai siap menjadi tuan rumah Paskah 2017.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami dan makin melengkapi rekam jejak Sulut. Pada 2016 lalu, Provinsi kami banyak melakukan kegiatan bertaraf nasional, tidak hanya satu agama,” ucapnya bangga.

“Natal 2016 salah satunya diselenggarakan di Sulut. Maulid Nabi Muhammad juga dilakukan di Sulut. Bahkan, Pendidikan Kader Madrasah NU juga diselenggarakan di Provinsi kami,” imbuhnya.

Selain gubernur, hadir juga panitia Paskah dari Sulawesi Utara, antara lain Bupati Minahasa Utara dan Wakil Walikota Manado, Kepala kantor Wilayah Provinsi Sulut dan keluarga besar Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kemenag RI. (Mas)

Komentar

Komentar