Home Breaking News Pasangan Khofifah-Emil Mendaftar Diri di KPUD Jatim

Pasangan Khofifah-Emil Mendaftar Diri di KPUD Jatim

78
Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pasangan Cagub dan Cawagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak atau Khofifah- Emil, mendaftarkan diri ke KPUD Jatim, Rabu (10/1/2018).

‘Kayaknya sih pendukungnya ini ada mungkin ribuan kompoi mengantar ke kantor KPUD Jatim. Iii kan pedaftaran terakhir’, ujar Wignyo, salah satu rombongan.

Ini sejak siang hingga berita diturunkan masih ramai, namun tertib. Aparat kepolisian terlihat berjaga- jaga di jalanan yang dilalui dan di kantor KPUD itu. Kabarnya pengaman terbuka dan tertutup.

Pasangan Khofifah-Emil menurut Antara diusung Partai Demokrat (13 kursi), Partai Golkar (11 kursi), PPP (5 kursi), PAN (7 kursi), Partai Nasdem (4 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi) serta PKPI (non-parlemen).

‘Sedulur rikh` (saudara kamu), dukung Khofifah. Sedulur rikho, dukung Khofifah’, teriak para pendukung Khofifah-Emil di luar gedung KPU membawa bendera dan melompat-lompat.

Khofifah dan Emil yang mengenakan pakaian putih-putih didampingi pimpinan partai politik pengusung, antara lain Soekarwo (Ketua DPD Demokrat Jatim) dan Kelana Aprilianto (Ketua DPD Hanura Jatim), selain juga dari Partai NasDem, PPP, Partai Golkar, PAN, PKPI, serta relawan pendukung lain dan istri Emil Dardak, Arumi Bachsin.

Sekedar tahu, pada Pilkada Jatim lima tahun lalu, pasangan Khofifah dikalahkan pasangan Pakde Karwo- Saifullah Yusuf. Kali ini, Khofifah kembalu bertarung dengan Saifullah Yusuf, sesama Nahdliyin. (parto)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar