Home Breaking News Partai Hanura Bantah Dukung Panglima TNI Pendamping Jokowi Capres 2019

Partai Hanura Bantah Dukung Panglima TNI Pendamping Jokowi Capres 2019

171
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan pengarahan pada pserta Rakornas Partai Hanura di Bali, Jumat (4/8/2017).

BALI, CITRAINDONESIA.COM- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membantah mencalonkan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, sebagai warpes untuk pasangan Joko Widodo pada Pilpres tahun 2019 mendatang.

“Tidak ada itu (Gatot Nurmantyo),” tegas Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Sarifuddin Sudding saat ditemui awak media di acara Rapimnas di Kuta, Bali, Sabtu (5/8/2017).

Menurutnya yang didukung partai bentukan mantan Panglima ABRI, Jenderal Purn TNI Wiranto itu hanya Jokowi sebagai presiden. Tentang siapa wakilnya, itu Jokowi yang memilih.

“Kami hanya mendukung Presiden Joko Widodo maju pilpres. Masalah wakil kami serahkan kepada Jokowi,” jelasnya.

Sekretaris Steering Committee, Fauzi H Amro mengatakan mengintruksikan kepada semua kadernya menyosialisasikan Jokowi sebagai Calon Presiden 2019 yang diusung partai ini.”Ini semacam pengukuhan Calon Presiden Jokowi,” tegasnya.

Mengenai wakilnya? “Kriteria calon wakil presiden akan kami bicarakan di komisi. Hasilnya dibawa ke sidang pleno nanti,” imbuhnya.

Sekedar tahu, sebelumnya terdengar kabar bahwa Partai Golkar, berencana mencalonkan Jokowi sebagai Capres tahun 2019, dan wakilnya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (putu)

 

Komentar

Komentar