Home SPORT Bola Paraguay, Chile, Belanda Tersingkir dan Cameback Messi di Piala Dunia

Paraguay, Chile, Belanda Tersingkir dan Cameback Messi di Piala Dunia

153
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. Foto FIFA.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sejumlah timnas sepakbola dari berbagai belahan negara dunia atau zona ditentukan FIFA World Cup 2018 Rusia, sudah lolos dari babak kualifikasi hinggaplay off.

Antara lain : Argentina, Kolombia dan Uruguay, Panama, Prancis, Portugal, Jerman, Begia, Australia dan lainya.

Menurut laman FIFA, Paraguay, Amerika Serikat dan Belanda tersingkir dan sangat menyakitkan bagi tradisi mereka sebagai negara hebat. Sementara Prancis dan Portugal ke Rusia terasa hampir seperti kenangan jauh dimata dekat dihati.

Mereka menjadi hingar-bingar di sisi lain Atlantik, namun mereka diunggulkan hingga enam besar di final tahun depan, kelompok bersangkutan – yang paling pasti disimpan sampai terakhir.

Sementara perebutan meja atas Portugal dengan Swiss bisa dengan mudah menjadi kisah pada malam play off itu. Berakhir 2-0 untuk CR7 cs dan lolos ke Rusia.

Yang paling dramatis adalah sebuah misi penyelamatan Argentina yang menakjubkan dari Lionel Messi, sebuah comeback menakjubkan.

Juga Timnas Panama yang mendapatkan perjalanan pertama mereka ke Piala Dunia dan equalizer akhir Peru untuk mencapai sebuah play-off atasnya untuk adrenalin dan drama belaka.

Kolombia, sama sekali tidak mulus, nampaknya hampir menjadi pejalan kaki, meski hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk thriller lima gol Honduras yang juga meraih tempat play-off.

Banyak hal dan harapan pada November depan, dengan final Afrika dan pertandingan play-off antar benua dan Eropa, tapi untuk saat ini rasanya sebaiknya duduk renungkan apa yang baru saja terjadi di atas rumput hijau pada duel yang sebenarnya di Rusia. (mulia)

 

Komentar

Komentar