Home Breaking News Panglima TNI : Tahun 2018 Penuh Tantangan!

Panglima TNI : Tahun 2018 Penuh Tantangan!

121
Panglima TNI pada Rapim Kemenhan 2018.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus bersiap dengan proyeksi-proyeksi kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menghadapi tahun 2018 yang penuh tantangan.

‘Hal ini harus menjadi perhatian kita semua, sehingga berbagai hal yang akan terjadi dapat diantisipasi dengan baik’, tegas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Gedung A.H Nasution, Kemhan RI, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

Begitu paparan Panglima TNI di hadapan peserta Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan RI) Tahun 2018, tema “Memperkuat Sinergitas Kelembagaan Guna Mendukung Postur Pertahanan Yang Tangguh Melalui Profesionalisme TNI, Pengembangan Industri Pertahanan Serta Kekuatan Rakyat Yang Memiliki Semangat Bela Negara’.

Menurut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tahun 2018 adalah tahun yang diperkirakan penuh dengan dinamika politik, dimana akan dilaksanakan Pilkada serentak di 171 wilayah dan Pemilu Presiden tahun 2019.

‘Peran aktif TNI di tahun politik adalah menjaga stabilitas keamanan, agar dapat berjalan aman, lancar dan sukses’, tegasnya.

Panglima TNI juga menyampaikan salah satu implementasi dari pengembangan gagasan konsep Tri Matra Terpadu adalah pembangunan pulau-pulau terluar strategis, dengan prioritas pertama adalah Pulau Natuna.

‘Target pembangunan pulau terluar strategis selanjutnya adalah Saumlaki/Selaru, dimana saat ini sedang dalam proses survei dan sinkronisasi dengan Pemda setempat’, ujarnya.

Di sisi lain Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa mensejahterakan prajurit di antaranya dengan pengadaan rumah dinas, di manapun prajurit bertugas harus mendapatkan tempat tinggal yang layak.

‘Semua itu dilakukan untuk memperkuat jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Professional’, katanya. (olo)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar