Home KESRA Buruh Panglima TNI: Pengusaha dan Buruh Harus Bersatu

Panglima TNI: Pengusaha dan Buruh Harus Bersatu

233
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (foto: Puspen TNI)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM-  Apabila para pengusaha dan pekerja tidak bersatu, maka kekayaan sumber daya alam yang kita miliki justru dapat menjadi petaka buat kita.

“Oleh sebab itu, waspadalah terhadap tangan-tangan nakal yang didesain dari luar, yang dapat melemahkan ekonomi dan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat bertatap muka dengan pahlawan-pahlawan ekonomi yakni 10 ribu pengusaha dan buruh pada acara “Bincang-Bincang Panglima TNI dengan Pahlawan Ekonomi”, di Gedung ICE (Indonesia Convention Exhibition) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Rabu (9/11/2016).

“Buruh adalah pahlawan oleh karenanya jangan terlepas dari semangat gotong royong (Bhinneka Tunggal Ika) dan berpedoman pada dasar sila-sila Pancasila. Mari kita bersatu dan merapatkan barisan untuk meningkatkan perekonomian dan menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemenang yang disegani dari segi ekonomi,” tambahnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa, Bhinneka Tunggal Ika merupakan pusat kekuatan bangsa Indonesia, dan harus dipelihara bersama-sama.

“Bila tidak ada Islam bukan Indonesia, bila tidak ada Kristen bukan Indonesia, bila tidak ada Hindu bukan Indonesia, dan bila tidak ada Budha bukan Indonesia. Inilah yang dinamakan ke-Indonesiaan, yang harus kita jaga bersama-sama,” tuturnya. (olo)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar