Home NASIONAL KEAMANAN Panglima TNI Lepas 148 Prajurit ke Haiti

Panglima TNI Lepas 148 Prajurit ke Haiti

219
Sholat Idul Fitri TNI Indobatt di Lebanon. Foto Puspen TNI.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Panglima Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E,secara resmi melepes keberangkatan 148 prajuritnya (Zeni) ke Haiti, Senin (3/10/2011) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Menurut Panglima, selama 1 tahun bertugas di Haiti, para prajurit tersebut akan mengemban tugas PBB dalam memelihara perdamaian, serta membangun konstruksi yang rusak setelah diterjang gempa baru- baru ini.

“Perlu dipahami. Tugas ini tidak ringan karena daerah ini adalah derah konflik antar faksi. Dan tugasnya tidak hanya konstruksi, tapi harus bisa mengemban misi PBB yakni menjaga perdamaian. Ini bisa dilakukan apabila setiap prajurit memadukan teori dan praktek pada training sebelumnya,” kata Panglima.

“Parajurit harus bisa beradaptasi di lapangan, dengan adaptasi tugas berat itu bisa sukses membawa harum nama TNI, bang dan negara. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pegang teguh sumpah prajurit, taati hukum internasional dan hormati HAM. Jaga kesehatan, wapadai wabah penyakit,” papar Panglima TNI mengingatkan.

Ditambahkan Panglima TNI, Indonesia sudah aktif mengirim prajurit terbaiknya dalam misi PBB sejak tahun 1957 lalu. Mereka ditempatkan di berbagai negara konflik termasuk yang saat ini ke Haiti. (olo)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar