Home Breaking News Panen Padi Para Petani Kita Jalan Terus!

Panen Padi Para Petani Kita Jalan Terus!

194
Padi UMS milik Komunitas Ketani.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Panen Raya Padi para petani jalan terus tanpa henti sejak Desember 2017 hingga Minggu kedua Januari 2018. Namun keberhasilan petani itu bagai muncul isu impor beras terkait harga Beras Premium Rp11.000 – Rp12.000/Kg jadi alasannya, padahal harga itu berlangsung sejak HET Beras Premium tahun 2017 iberlakukan.

Impor beras sama saja mematikan Petani’, ujar Komunitas Tani, melalui laman sosial redaksi citraindonesia.com, sejak beberapa hari kemarin menyusul kian kencangnya rencana impor beras di tengah memanasnya Politik Pilkada 2018.

Panen Raya Padi di seluruh Indonesia sejak Desember 2017 hingga Januari 2018 ini telah menghasilkan puluhan ribu ton GKG, GKP. Harga Rp4.700 – 5.500/Kg, diterima petani di berbagai daerah. Juga surpulus produksi. Seperti Petani Padi di Desa Linonggasai ini.

Luas panennya 27 ha dari hamparan 250 ha. Panen di hadiri Peneliti BPTP Sultra,  TNI, Kepala Desa Lijonggasai dan Kelompok Tani.  ‘Produktivitasnya 4 – 5 ton’, ujar Zainudin petani Desa Linonggasai’, kata Kepala Desa Linonggasai L. Tuduan.

Namun demikian, para petani di berbagai daerah Indonesia mengaku sudah menerima mamfaat bantuan Kementan RI dalam peningkatkan produksi petani. Makanya sangat berterima kasih.

Namun para petani ini juga meminta janganlah di tengah produksi petani bagus dan petani sudah bermangat bertani, lalu pemerintah mengimportasi beras.

Impor beras sama saja mematikan petani’, kata para anggota Komunitas Tani dari laman medsosnya.

Kepala Desa Linonggasai L. Tuduan juga menyatakan : ‘Petani menikmati harga yang baik mencapai Rp4.700/kg di sawah. Petani terima kasih dibantu Kementan’, ujarnya tertulis melalui Kabag Humas Kementan, Marihot H Panggabean, Kamis (11/1/2018) diterima citraindonesia.com di Jakarta. (olo)

Inidia antara lain komen para petani kita  :

Selamat pagi dulur2 KTU gimana pendapate jenengan?

Foto Hery Santoso.
496 Komentar
Komentar
Choirul Abidin Ganti pemerintah wae

Kelola

Balas1h

Eko Biyan katanya surplus….tahun ini piye toh.
kok mencla memcle

Kelola

Balas1h

Rohmad Ayyub Ridervan Hoak . Tak akan ada impor beras . Pariku wes arep panen

2

Kelola

Balas1h

Zee Nakata Emang yang ditunggu…IMPOR…

1

Kelola

Balas1h

Alendra Spilo Apa sih penyebab harga melonjak??? Spt nya dr jaman Orba gara2 TENGKULAK kan? Bs gak ada komunitas/organisasi/koperasi sendiri yg mau menampung beras petani dg harga stabil dan kerja sama dg pengusaha logistik biar harga tdk jauh melambung??? Masing2 dpt income sendiri2 toh? Ada kok yg berhasil spt itu

2

Kelola

Balas1h

10 Balasan
OptiMuzt PReey Jangankan beras laa wong garam ª℮ impor

Kelola

Balas1h

Suwarto pemerint4h pemerint4h…mbok biarkan petani menikmati harga bagus biar jerih payahnya terobati.jangan dikit2 impor

Kelola

Balas1h

Arief Wahyudi TANI= tambal butuh negoro Indonesia ,

Kelola

Balas1h

Ayahe Salsabila Sudah seharusnya harga beras naik…biar petani bisa puas kalau waktunya panen…

1

Kelola

Balas1h

Agus Setiyawan Kapan mau sejahtera rakyatnya kalau seperti berita ini, inilah INDONESIAKU

Kelola

Balas1h

Reza Himawan Berani impor…kredibilitas presiden bersama mentri dipertaruhkan…ini th politik semua …serba panas..lawan politik mengintai kelemahan siap menjegal….coba aja kalo brani import..prediksiku…gak brani tuh…

1

Kelola

Balas1h

Imha Putri Kolaka Petani kuat karena bersatu…..
Ayo para petani tunjukkan pada mrk…
Klo qt bisa berjaya.qt nda jual beras qt.ttp aja qt bisa mkn….

Kelola

Balas1h

1 Balasan

Al Faridzi Gek kpn petani mulyo

1

Kelola

Balas1h

Beni Irawan Selalu begini dan begituu,,,,,,,

1

Kelola

Balas1h

Yunias Sonae gini aja, kita kompak semua petani hasil panennya gak usah di jual, biar pemerintah bingung, gak tau susahnya jadi petani…

3

Kelola

Balas1h

1 Balasan

Muhammad Rifqi Satu periode ae….

2

Kelola

Balas1h

Galih Permana Utoyo Enteng banget..

Kelola

Balas1h

Joe Impor yg menikmatin spa cobaa, ??? Kalangan atas apa bawah ,??

Kelola

Balas1h

Rden Bey Asmoro imporo beras ben murah larang yo ben pupuk karo obate wong tani ben [email protected]@@!!!!

Kelola

Balas1h

Suroso Atr Pilih 2 periode

Kelola

Balas1h

Mukmin Di tunggu buktinya…

Kelola

Balas1h

Joe Negara yg kau suruh impor it gmn perekonomian di bidang Tani ,???
Cuma buang* duwit aja kalii,,, 😂😂😂😂

Kelola

Balas1h

Khenthoenk Antoro Wong tani kok ra enek sing jago president ya…

Kelola

Balas1h

Ari Kelana Itu kan bagian bisnis mentri negara ya,… tau gimana seh

Kelola

Balas1h

Balas1h

14 Balasan
Reza Himawan Wahjh ramai fulll…

Kelola

Balas1h

Herman Syah Bagi pemerintah mending import dr pd menata tata niaga beras. Import dpt FEE

Kelola

Balas1h

Rden Bey Asmoro wess jangan rame msalah impor rameo mintak rizki karo lihat2 padi

Kelola

Balas1h

Bang Naffie Petani menjerit !!!! Stop import

Kelola

Balas1h

Balas1h

Icuz Autech biasaaa ora kager
jal mergawe seng ndompleng negoro lk mundak teros bayarane tp kinerjanya???
bisa d cek sendiri d tmpat pelayanan publik

1

Kelola

Balas1h

Icuz Autech biasaaa ora kager
jal mergawe seng ndompleng negoro lk mundak teros bayarane tp kinerjanya???
bisa d cek sendiri d tmpat pelayanan publik

1

Kelola

Balas1h

Suroso Atr Yg jelas gara ulah pemimpin kita anak cucu yg bayar hutanng

Kelola

Balas1h

2 Balasan
Son Sono Karena kalau di Jember Harga Gabah Kering Sawah skrg 5000/kg biasanya 1-2 bln yg lalu paling mahal 3800-4000/kg Mudah2 bisa dinikmati petani.

Kelola

Balas1h

Anya Niapele Dasar maunya impor terus..

Kelola

Balas1h

Naufal Liring Bener bener nih…sengaja di buat naik jadi ada alasan buat impor…punya otak cmn buat mikir impor aja…mundur aja jd mentri perdagangan

Kelola

Balas1h

Reza Himawan Seumur hidup..nkri…belom ada mogok petani…kapan yoh..petani mogok..demo

Kelola

Balas1h

3 Balasan
Joko Indarto Ndak bijak nak sprt ini ,pet4ni pengin nikm4ti panennya dekit dah mau impor. Kan artiny4 pet4ni ndak boleh sejahtera kali y44.

Kelola

Balas1h

Agus Pasoepati Solo Timur Gak pa2 kalau hargane naiki dari pada beras murah tpo beras palsu

Kelola

Balas1h

Andik Ponco BAJINGAN

Kelola

Balas1h

Mohamad Ansori Artinya gabah combi jg naik…kemarin 6500 /kg…mngapa pemerintahh bingung…tuh artinya pendapatan 50 persen penduduk indonesia sbg petani meningkat,,,dn bs memicu daya beli masy….cmn pemimpin hrs cerdas dikit….jgn beri subsidi pd pabrik…tp lgsung petani cs byk penyelewengan…jgn import…..klo import anda telah membunuh nasib ratusan juta petani….

2

Kelola

Balas1h

Andri Tiknianto Tergantung kalau harga padi ikut anjlok..
Jangan tanya siap gk pilih lagi jokowi..
Bagusnya bagus klau gk membela petani buat apa..??

2

Kelola

Balas1h

1 Balasan

Andrew Begitu ada sela untuk cari untung. Tampa membuang waktu lama2 langsung mengajukan impor beras… Koordinasi tu ama bulok, cek, sidak, tatar, tu bulok, suruh bulok ambil dari petani langsung jangan keduluan ama tengkulak…. Capek deh liat mentrinya gak punya inisiatif blas… Gitu kok jadi menteri.

1

Kelola

Balas1h

Wiro Tirto Jembot singo

Kelola

Balas1h

Mohamad Ansori Klo import tu artinya anda tdk peduli nasib petani,,sejak dulu melarat,,,!!!!!!! Ingat ingat 2019??????

1

Kelola

Balas1h

Putra Suwarno Suwarno Apakah pengimpor BERAS yg jdi sponsor PEMILU?????

Kelola

Balas1h

Septian Eko Firmanto nek gur koar2 ng kene yo percuma.

Kelola

Balas1h

Andyk Lgek mundak sitik ae bngung impor.pas taek

Kelola

Balas1h

Nyonya Rizky Ng Gpp harga beras melonjak asalkan dr petani indonesia jbg dr luar

1

Kelola

Balas1h

Alby Kurniawan Bagaikan buah simalakama.beras mhal petani senang.tp g panen.yg beras beli pada menjerit..krn hrg mahal..

1

Kelola

Balas1h

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar