Home Breaking News Pandeglang Siap Dukung Program Swasembada Pajale!

Pandeglang Siap Dukung Program Swasembada Pajale!

231
Bupati Pandeglang Irna Narulita (kanan) didampingi Mentan Andi Amran Sulaiman saat akan Panen Raya Jagung di Kabupaten Pandeglang, Banteng, Rabu (29/3/2017). (Photo Ningsih)

PANDEGLANG, CITRAINDONESIA.COM- Kabupaten Pandeglang kini mengaku siap mendukung program pemerintah dalam mencapai target swasembada pangan khususnya komoditas PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai).

“Kami siap pak menteri untuk mendukung program pencapaian swasembada pangan guna membantu program pemerintah Indonesia tersebut,” ungkap Bupati Pandeglang Irna Narulita saat mendampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat menghadiri acara Gerakan Tanam Cabai di Desa Kadujangkung, Kecamatan Mekarjaya, Pandeglang, Banten. Rabu, (29/3/2017).

Irna menyampaikan, daerah Pandeglang tahun 2015 memiliki luas lahan pertanian 3800 Hektar dan di tahun 2017 meningkat menjadi 3900 Hektar.

“Tahun ini ada direncanakan ada tambahan luas tanam sekitar 2000 hektar di lahan perhutani tersebut,” katanya.

Dirinya juga menyebutkan daerahnya siap membantu mensukseskan program Menteri Pertanian Amran Sulaiman agar ditahun 2045 Indonesia dapat menjadi Lumbung Pangan Dunia.

“Gagasan pak Menteri tahun 2045 agar Indonesia dapat menjadi lumbung pangan dunia adalah program sangat bagus dan harus didukung, karena secara tidak langsung dapat mensejahterakan para petani Indonesia,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman juga berharap kepada para petani di seluruh Indonesia agar selalu bersemangat dan tidak bermalas-malas demi terwujudnya swasembada pangan dan kesejahteraan para petaninya.

“Bangunkan lahan tidur, pergunakan untuk lahan pertanian jangan sampai ada lahan yang sia-sia tidak dipergunakan,” tegas Amran.

Dalam acara tersebut Mentan juga memberikan bantuan benih Kedelai 3000Kg, Padi Inbrida 1.250 Kg, Jagung Hibrida 2.850, Traktor Roda Dua 1 Unit, Siwab 1 Paket, 2000 Bibit Cabai 2000, Hand tracktor 10 unit dan pompa 20 unit.

“Berharap semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan berguna bagi para petani di daerah Pandeglang,” harap Amran. (Ning)

Komentar

Komentar