Home Breaking News Palestina : Trump Bodoh Akui Yerusalem Ibukota Israel

Palestina : Trump Bodoh Akui Yerusalem Ibukota Israel

72
Rakyat Palestina bakar foto Trump dan PM Israel Benyamin Netanyahu karena mendukung Israel menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

PALESTINA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, kecam keras keputusan Presiden Amerika Serikat (AS), Dolad Trump, mengakui Yerusalem sebagai ibu kota negara Israel.

Dalam pidato di televisi hari ini Rabu, Abbas mengatakan bahwa keputusan Trump  itu sama saja mengakhiri peran AS sebagai mediator perdamaian.

Dia juga menyindir langkah Trump itu hadiah besar bagi negara agresor Israel melanjutkan apa yang dia sebut “kebijakan pendudukan, penyelesaian, apartheid dan pembersihan etnis.”

Para pemimpin Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza telah menyerukan aksi demonstrasi besar- besaran “beberapa hari penuh amarah” yang dimulai hari ini.

Sebuah demonstrasi berlangsung pada Kamis siang di kota Ramallah, Tepi Barat.

Orang-orang yang membawa bendera Palestina berkumpul di alun-alun dan mengungkapkan kemarahan mereka ke Amerika Serikat.

Beberapa orang menyebut keputusan Trump sangat bodoh, dan bersumpah tidak pernah menyerahkan Yerusalem kepada Israel.

Yang lainnya mengatakan bahwa perundingan damai dengan Israel sekarang sudah mati.

Protes besar diperkirakan berlangsung sekitar sholat Jum’at. Bahkan aksi itu juga takut terjadi bentrokan dengan pasukan keamanan Israel di dan sekitar Yerusalem. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar