Home Breaking News Owi/Butet Disambut Bak Pahlawan

Owi/Butet Disambut Bak Pahlawan

259
Tontowi/Liliana Natsir melaju ke babak final olimpiade 2016. (Foto: Ist)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda campuran peraih emas Olimpaide 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, disambut bak pahlawan, Selasa (23/8/2016).

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dengan pesawat Qatar Airways.

Begitu pesawat mendarat, dua mobil pemadam kebakaran menyambut di lintasan bandara sembari menyemprot pesawat tersebut dengan air.

Usai turun dari pesawat, pasangan rangking 3 dunia versi BWF tersebut disambut jajaran Kemenpora, termasuk Menpora Imam Nahrowi, kerabat, dan Ketua DPR Ade Komarudin.

Rencananya, Owi/Butet dan tim bulutangkis Indonesia akan diarak keliling Jakarta sore ini WIB dengan rute terakhir di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Pada Rabu (24/8/2016) besok, pasangan yang menundukkan ganda campuran Malaysia di final Olimpiade Rio itu akan kembali diarak ke Istana Presiden untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

Emas yang dipersembahkan Owi/Butet dari arena bulutangkis Olimpiade Rio merupakan kado terindah bagi bangsa Indonesia, karena selain merupakan satu-satunya medali emas yang diraih Indonesia di ajang tersebut, juga diraih Owi/Butet tepat di hari HUT RI ke-71 pada 17 Agustus 2016.

Tak hanya itu, raihan emas itu juga menandai kembalinya tradisi raihan emas Indonesia dari arena Olimpiade setelah kemarau dalam beberapa tahun terakhir.

Raihan emas Owi/Butet ini melengkapi medali yang diraih Indonesia di Olipiade Rio 2016 setelah sebelumnya meraih dua medali perak dari cabang olahraga angkat besi melalui lifter Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. (man)

Komentar

Komentar