Home Breaking News “Orang Tua Harus Pahami Pangan Kemasan Aman Konsumsi”

“Orang Tua Harus Pahami Pangan Kemasan Aman Konsumsi”

234
Pentingnya Nutrisi bagi bagi kesehatan kita. Maka itu Sari Husada dan Pakar Pangan Aman dan nyaman, Halim Nababan, memaparkan arti pangan aman itu. Foto Ningsih/citraindonesia.com.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Nutricia Sarihusada kembali mengajak para orang tua, khususnya ibu untuk memahami pangan yang aman secara holistik demi hidup lebih sehat bagi seluruh anggota keluarga. Era modern ini, kehidupan masyarakat tidak bisa dilepaskan dari pangan kemasan yang beragam jenisnya.

“Pangan kemasan yang aman dan bermutu memiliki pengaruh bagi kesehatan manusia,” ungkap Halim Nababan, Pakar Pangan Aman di Penang Bistro, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017)

Halim menyatakan hal itu terkait dengan komitmen Nutricia Sarihusada untuk mempersembahkan pangan aman dan nyaman bagi masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan nutrisi yang sesuai bagi anak-anak Indonesia. Itu cara mereka meraih sukses kampanye “Gerakan Membaca Label” setahun silam.

Halim juga mengatakan bahwa di tengah beragam pangan kemasan yang ada di pasaran, orang tua harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang prinsip pangan kemasan yang aman beserta pengetahuan konsumsi yang tepat yaitu agar seimbang dan sesuai dengan kelompok usia, serta jangan lupakan penyajian yang tepat guna mencapai keberhasilan perwujudan pangan yang aman diperlukan pendekatan yang komprehensif.

Memang, Pemerintah melalui Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) terus mengedukasi masyarakat menjadi konsumen yang cerdas melalui program cek KLIK, yaitu cek kemasan dalam kondisi baik, baca informasi produk pada label, pastikan memiliki izin edar, dan cek masa kedaluwarsanya.

“Sudah sebaiknya Nutricia Sarihusada mendukung program Pemerintah agar semakin banyak masyarakat menjadi konsumen cerdas sehingga perilaku pembelian serta konsumsi masyarakat menjadi lebih tepat baik dari penyimpanan, takaran, penyajian serta kelompok umurnya,” terangnya.

Bila semakin banyak konsumen yang menjadi cerdas maka diharapkan masalah kesehatan yang disebabkan oleh konsumsi pangan yang tidak tepat akan dapat dihindari.

Di antara beragam jenis pangan kemasan di masyarakat, terdapat pula pangan kemasan yang diperuntukkan bagi anak dan ibu, baik dalam masa kehamilan hingga menyusui.

“Hal tersebut menjadi sangat penting bagi para orang tua untuk memahami apa saja yang dikonsumsi oleh keluarga terutama untuk anak dan ibu,” imbuh Halim Nababan. (Ning)

Komentar

Komentar