Home Breaking News Orang Korea Utara Pembunuh Kim Jong Nam Bekas Diplomat di Jakarta

Orang Korea Utara Pembunuh Kim Jong Nam Bekas Diplomat di Jakarta

254
Pasport Siti Aisyah sal Banten diduga ikut kasus pembunuhan Kim Jong Nam, keluarga Pimpinan Korea Utara. Photo istimewa.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- NHK mendapat informasi bahwa badan intelijen Indonesia meyakini 1 dari 4 tersangka asal Korea Utara (Korut),  mendalangi pembunuhan Kim Jong Nam dapat berbicara Bahasa Indonesia dengan lancar dan pernah bertugas sebagai diplomat di Jakarta.

“Wanita Indonesia yang didakwa terkait pembunuhan ini diberitakan mengatakan dirinya dilibatkan dalam kasus ini oleh seorang pria yang berbicara Bahasa Indonesia dengan lancar,” ujar nhk, Senin (13/3/2017).

Dalam kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, wanita asal Banten, Indonesia Siti Aisyah dan seorang wanita Vietnam didakwa dugaan pembunuhan tersebut.

Kepolisian Malaysia mendesak Korea Utara agar menyerahkan empat orang pria yang diduga mendalangi pembunuhan itu.

Sumber-sumber mengatakan badan intelijen Indonesia meyakini salah seorang di antaranya, yaitu O Jong Gil, yang dapat berbahasa Indonesia dengan lancar, pernah bekerja Kedutaan Besar Korea Utara di Jakarta.

Kepolisian Malaysia tengah menyelidiki dengan dugaan bahwa O mengunjungi Indonesia pada bulan Januari lalu dan menghubungi Siti untuk memberikan instruksi. (nhk)

Komentar

Komentar