Home Breaking News Oprah Winfrey Calon Presiden AS, Trump : ‘Tidak Akan’

Oprah Winfrey Calon Presiden AS, Trump : ‘Tidak Akan’

95
Oprah Winfrey penerima Golden Globe tahun 2018

AS, CITRAINDONSIA.COM- Presiden Donald Trump angkat bicara menyusul pernyataan selebriti hollywood Oprah Winfrey, yang ingin maju kandidat presiden tahun 2020.

‘Menyenangkan’ untuk dijalankan mantan pembawa acara Oprah Winfrey, di tengah seruan baginya untuk meluncurkan tawaran Gedung Putih.

‘Ya, aku akan mengalahkan Oprah‘, kata Trump kepada wartawan saat pertemuan membahas reformasi imigrasi dengan senator AS.

Dan pada putrinya Ivanka Trump terima gelombang pujian untuk pidato media mogul pada pemberian penghargaan Golden Globe Minggu kemarin.

Kala itu Winfrey mengatakan ‘tertarik’ dan kemungkinan mendeklarasikan kampanye presiden 2020.

Trump mengatakan selama pertemuan pada Selasa bahwa berkampanye melawan Oprah Winfrey akan ‘menyenangkan’.

Jared Kushner dan istrinya Ivanka Trump. Photo cdn-cnn.

Dia menambahkan: ‘Saya melakukan salah satu acara terakhirnya pekan lalu, dia memiliki Donald Trump dan keluarga saya…’, sebut Trump.

Apakah Oprah memberikan petunjuk tentang bagaiamana menjalankan tugas presiden?

‘Saya suka Oprah, tapi saya tidak berpikir dia akan  maju jadi capres. Saya tidak berpikir dia akan. Saya mengenalnya dengan sangat baik’,  tambah Trump.

Dua dekade lalu kepada CNN, Trump mengatakan bahwa jika ia pernah mencalonkan diri sebagai presiden, ia akan memilih Winfrey sebagai pasangannya.

‘Oprah. Saya suka Oprah. Oprah akan selalu menjadi pilihan pertama saya’, katanya kepada pewawancara Larry King pada tahun 1999.

“Jika dia melakukannya, dia akan fantastis. Maksudku, dia populer, dia brilian, dia wanita yang indah’, puji Trump.

Pada 2015 – kurang dari seminggu setelah mengumumkan pencalonannya – Trump menyarankan Winfrey untuk wakil presiden.

‘Saya pikir Oprah akan menjadi besar. Aku akan senang untuk memiliki Oprah’, katanya seraya ‘Saya pikir kami akan menang mudah, sebenarnya’, paparnya.

Gayle King, kepercayaan Winfrey mengatakan sebelumnya pada hari Selasa bahwa raja media tidak sedang berjalan untuk presiden.

‘Saya pikir dia tertarik dengan gagasan itu. Saya juga tahu bahwa setelah bertahun-tahun menonton The Oprah (Winfrey), selalu memiliki hak untuk mengubah pikiran Anda. Saya tidak berpikir pada saat ini, dia benar-benar mempertimbangkan hal itu’.

Sementara itu, Putri Trump Ivanka menarik brickbats secara online pada hari Senin setelah ia tweeted dukungannya untuk Oprah Winfrey.

Kritik mengatakan, dukungan Ivanka Trump bagi presiden tidak sesuai dengan dukungan kampanye untuk Winfrey. Trump telah dituduh beberapa wanita dari pelecehan dan penyerangan seksual, tapi semua dibantah.

Ivanka Trump, yang menggambarkan dirinya sebagai penasihat presiden pada ‘penciptaan lapangan kerja, pemberdayaan ekonomi, pengembangan tenaga kerja dan kewirausahaan’ telah membuat isu-isu pemegang kunci kebijakan Gedung Putih.

Pada bulan November, dia mengatakan kepada pertemuan puncak Tokyo bahwa pelecehan seksual perempuan ‘tidak pernah ditoleransi.

Seperti Oprah Winfrey, putri Trump menjadi subyek dari rumor tentang ambisi presiden potensi dirinya.

Sebuah buku tentang administrasi Trump – Fire and Fury : Di dalam Gedung Putih, Trump – menuduh putri Trump dan suaminya Jared Kushner mencapai kesepakatan bahwa ia mungkin mencalonkan diri sebagai presiden di masa depan. (dewi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar