Home Breaking News Nyalakan 1.000 Lilin Bukti Dukungan Untuk Ahok

Nyalakan 1.000 Lilin Bukti Dukungan Untuk Ahok

313
Aksi nyalakan 1000 lilin untuk Ahok, di Surabaya, Jumat malam (12/5/2017). (Foto: Tribun)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ribuan Warga berkumul melakukan aksi menyalakan lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar di Surabaya, Jumat (12/5/2017) malam.

Sebagian besar massa mengenakkan pakaian berwarna merah, memenuhi ruas jalan di sekitar kompleks Tugu Pahlawan Surabaya, sambil menyalakan lilin. Aksi ini dilakukan sejak pukul 18.00 WIB, Jumat (12/5/2017).

Menlihat massa yang semakin membludak, akhirnya polisi pun menutup jalan Pahlawan depan kantor Gubernur Jawa Timur. Namunm dalam orasi ini tidak ada terjadi keributan, hanya berkumpul dan menyanyikan beberapa lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Padamu Negeri, Indonesia Pusaka, dan bermacam lagu tentang Indonesia lainnya.

Salah seorang peserta aksi, Djaya Laksana mengaku mengajak dua kelompok olahraga komunitasnya dalam aksi tersebut.

Aksi nyalakan 1000 lilin untuk Ahok, di Surabaya, Jumat malam (12/5/2017). (Foto: Tribun)

“Ini aksi toleransi. Semua urusan harus ada yang namanya toleransi. Begitu juga di negara ini,” jelasnya, seperti diberitakan Kompas.

Menurutnya, Ahok adalah korban ego politik kelompok tertentu.

Melalui aksi tersebut, dia berharap membuka mata semua pihak maupun pemerintah agar menemukan jalan terbaik untuk masalah gubernur nonaktif DKI tersebut.

Orasi menyalakan lilin tersebu berlangsung sekitar hampir 2 jam jam. Kemudian, sebelum membubarkan diri, tak sediki aksi juga mengabadikan momen dengan berfoto selfie dengan latar belakang Tugu Pahlawan. (*)

Komentar

Komentar