Home Breaking News Nikmati Keindahan Wisata Danau Sentani Papua

Nikmati Keindahan Wisata Danau Sentani Papua

126
Danau Sentani Papua

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Apa yang muncul di benak sebagian orang jika mendengar wisata di papua? Tentunya sebagian besar orang akan mengingat raja ampat, namun wisata di pulau papua tidak hanya raja ampat, ada banyak lokasi wisata yang menarik dapat memberikan rasa nyaman dengan keindahan alam yang menenangkan.

Wisata ke Danau Sentani merupkaan danau terbesar di Papua ini berada di Kabupaten Jayapura. Sangat mudah diakses karena berada dekat dengan Bandara Sentani, pintu masuk jalur udara kawasan Jayapura.

Danau Sentani memiliki luas sekitar 9360 hektar dengan ketinggian 75 meter di atas permukaan laut, danau ini terbentang dari mulai kota Jayapura hingga kabupaten Jayapura, Papua. Danau ini dihiasi oleh pulau – pulau kecil di sekitarnya, ada setidaknya 21 pulau yang terlihat di sini.

Danau ini terbentang luas antara kota jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua. Luas danau ini kurang lebih 9.360 hektar dan berada pada ketenggian 75 di atas permukaan laut sehingga danau ini menjadi danau terbesar yang ada di pulau Papua.

Tidak hanya danau yang luas, namun keistimewaan danau ini adalah terdapat pulau-pulau kecil yang indah yang berada ditengah-tengah danau. Ada 21 buah pulau kecil yang menghiasi danau ini sehingga danau ini semakin terlihat eksotis dan sangat istimewa.

Masyarakat Papua memiliki acara atau festival tersendiri untuk danau ini, yang diberinama dengan Festival danau Sentani yang biasanya di adakan pada bulan juni setiap tahunnya. Acara dari festival danau sentani adalah tari-tarian di atas perahu, tarian khas Papua, upacara adat dan wisata kuliner.

Apalagi berkunjung ke Danau Sentani di saat festival tahunan Festival Danau Sentani yang biasa berlangsung tiap bulan Juni. Danau Sentani akan dipenuhi wisatawan domestik maupun asing.

Sekedar tahu, nama dari Danau Sentani memiliki arti yakni Sentani ”di sini kami tinggal dengan damai“, nama ini sendiri pertama kali muncul di proklamasikan oleh pendeta Kristen BL Bin ketika dia berkunjung ke sana di tahun 1989.

Pulau – pulau yang menghiasi Danau Sentani kini sudah ramai menjadi pusat kegiatan warga, para pelancong wisata Danau Sentani pun bisa dengan mudah mendatkan tuntunan ketika ingin mengeksplor keanekaragaman bentuk wisata di derah tersebut.

Danau sentani berjarak kurang lebih 50km dari Jayapura namun tetap mudah di jangkau. Dan untuk menjamu para wisatawan, di danau ini juga telah disediakan perahu yang dapat membawa wisatawan untuk mengelilingi danau sentani.

Sehingga para wisatawan dapat menikmati indahanya danau Sentani juga menikmati tatanan pulau-pulau kecil yang sangat indah. Keheningan dan air yang tenang menjadikan Anda dapat merasakan ketenangan dalam jiwa setelah merasakan lelah bekerja atau lelah akan rutinitas Anda. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar