Home SPORT Bola Neymar Resmi Transfer Dari Barcelona ke PSG

Neymar Resmi Transfer Dari Barcelona ke PSG

168
Neymar. Foto : bola.net)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pemain sepak bola profesional Brasil, kini resmi transfer ke PSG dari Barcelona.

Perpindahan terbesar dalam sejarah akhirnya selesai setelah PSG mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyetujui transfer Neymar pada Kamis (3/8/2017) malam.

PSG mengaktifkan klausul Neymar senilai 198,6 juta pounds dan membayarnya penuh, meski La Liga sebelumnya sempat mencoba menghalangi transfer itu dengan menolak uang yang disodorkan oleh klub Ligue 1.

Barcelona menegaskan bahwa mereka telah menerima pembayaran dari pemain itu sendiri saat ia dipaksa melalui kepindahannya ke Paris Saint-Germain.

Neymar telah mengucapkan selamat tinggal dan setelah melakukan kunjungan dengan terbang ke Portugal untuk perawatan medisnya, dia menuju ke Prancis.

Sebelum keberangkatannya, Neymar sempat bertukar Instagram dengan Lionel Messi dan rekan lainnya, Ia menuliskan pada akunnya bahwa ia telah menendang bola untuk Barca terakhir kalinya awal pekan ini.

Perwakilan Neymar dan PSG tiba di kantor La Liga di Madrid pada hari Kamis, menyetorkan biaya untuk mengaktifkan klausul pelepasan.

Terpisah, Liga Prancis (LFP) mengatakan bahwa mereka ‘takjub’ dengan upaya La Liga untuk menghentikan transfer Neymar dari Barcelona ke PSG.

Namun demikian, LFP kemudian memberikan dukungan pada klub runner-up Liga Prancis dan mengatakan siap membantu jika di masa mendatang mereka disulitkan untuk mendatangkan pemain yang mereka inginkan dengan legal dan sah.

“LFP takjub, kaget, dan tidak mengerti penolakan La Liga soal menerima pembayaran untuk klausul Neymar,” demikian menurut pernyataan resmi mereka.

“LFP meminta La Liga untuk mengikuti aturan FIFA dan juga bertanggung jawab. LFP mendukung PSG dan mengharap Neymar bergabung dengan Ligue 1.”

“Tim legal LFP siap memberikan dukungan dan juga membantu PSG, sehingga kontrak Neymar bisa segera diselesaikan.”

Neymar sendiri akhirnya resmi pindah ke PSG dan mengikat kontrak lima tahun di Parc des Princes. (*)

Komentar

Komentar