Home Breaking News Nelayan Sujud Sukur Jokowi Izinkan Kapal Cantrang Beroperasi

Nelayan Sujud Sukur Jokowi Izinkan Kapal Cantrang Beroperasi

145
Ribuan Aliansi Nelayan Indonesia (ANI) mengelar demonstrasi di depan Istana Merdeka, untuk meminta Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti turun dari jabatannya, Selasa (11/7/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Usai para nelayan berunjuk rasa di depan Istana Negara, Presiden Jokowi akhirnya menerima mereka dan berdialog. Hasilnya Kepala Negara mengizinkan nelayan menggunakan Kapal atau Perahu Cantrang alias Pukat Harimau untuk menangkap ikan di lautan.

Alhamdulillah terima kasih Pak Jokowi’, ujar Ali Udin dan kawan- kawan setelah dapat informasi bahwa para nelayan diizinkan menangkap ikan pakai Cantrang, Rabu (17/1/2018).

Rekan Ali Udin lainnya juga mengatakan aksi demo itu dilakukan untuk meminta Jokowi membantu rakyat.

‘Kami minta supaya Cantrang diizinkan lagi sama pak Jokowi‘, ujar Al Ihyani, Rabu (17/1/2018) saat ditemui di depan Istana berunjuk rasa.

Sementara Menteri KKP Susi Pudjiastuti juga akhirnya meizinkan nelayan menangkap ikan pakai Perahu Cantrang tersebut, yang selama ini dilarang. Sebelumnya larangan itu karena dikhawatirkan merusak bawah laut dan anak- anak ikan bisa mati.

Namun pemerintah meminta tidak tambah lagi perahu cantang milik nelayan tersebut. (friz)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar