Home Breaking News Nasib Siti Aisyah Belum Jelas Dalam Tragedi Pembunuhan Kim Jong Un

Nasib Siti Aisyah Belum Jelas Dalam Tragedi Pembunuhan Kim Jong Un

491
Doan Thi Huong (kiri) dan Siti Aisyah (kanan) datang ke pengadilan dengan mengenakan jaket anti peluru di Pengadilan Malaysia. Photo bbc.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Nasib Siti Aisyah belum jelas. Sementara keluarganya sudah semakin galau dalam tragedi pembunuhan saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, belum lama ini di Malaysia.

“Seorang ahli kimia dari Pemerintah Malaysia telah memberi kesaksian bahwa 1,4 kali dosis racun kimia untuk saraf VX digunakan membunuh saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un,” ujar nhk, Selasa (10/10/2017).

Dua wanita, Doan Thi Huong dari Vietnam dan Siti Aisyah dari Indonesia, telah dituduh mengolesi wajah Kim Jong Nam dengan zat beracun di Bandara Kuala Lumpur pada Februari hingga kemudian Kim tewas.

Ahli kimia tersebut bersaksi dalam persidangan di sebuah pengadilan tinggi di Kuala Lumpur. Dia memperkirakan bahwa jumlah VX di wajah Kim adalah 0,2 miligram per kilogram berat badan.

Dia juga mengatakan bahwa agen saraf itu ditemukan di mata Kim dan di lengan blazernya. Dia juga bilang Kim sempat ngelap wajahnya di blazernya setelah serangan itu.

Dalam kesaksian sebelumnya bahwa VX telah terdeteksi pada kuku dan pakaian para terdakwa tersebut. (dewi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar