Home SPORT Balap Nahas, Marquez: Saya Minta Maaf ke Honda

Nahas, Marquez: Saya Minta Maaf ke Honda

250
Marc Marquez mengalami nasib nahas di GP Argentina, Minggu (9/4/2017) malam waktu setempat.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Marc Marquez mengalami nasib nahas di GP Argentina. Motor Honda yang ditungganginya meluncur kencang keluar lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017) malam waktu setempat.

“Tak penting lagi di mana, kapan, dan bagaimana (kecelakaan terjadi), hasilnya adalah nol. Itu merupakan kesalahan saya,” terang Marquez seperti dikutip dari Crash.

Marquez yang sejak lap pertama melaju kencang meningggalkan jauh para pesaingnya, kehilangan keseimbangan di tikungan kedua memasuki lap keempat.

Pebalap asal Spanyol itu pun enggan mencari alasan atas kecelakaan itu. Ia mengakui, kecelakaan di MotoGP Argentina merupakan kesalahan yang paling disesalinya sepanjang karier.

“Saya berada dalam posisi pengereman di tikungan kedua, dan dekat sekali dengan tepian. Namun, saya menguncinya di bagian depan dan terjatuh,” tuturnya.

Ia mengaku amat kecewa dengan kesalahan fatal yang dibuatnya sendiri sehingga berakibat buruk baginya.

“Saya pernah katakan di Qatar dan akan saya katakan lagi sekarang. Kesalahan pada awal musim akan menghukum Anda terlalu banyak. Ini murni kesalahan saya dan mohon maaf kepada tim serta Honda,” terang Marquez.

Kecelakaan tersebut juga menjadi ironi bagi Marquez karena ia merupakan juara bertahan di GP Argentina.

“Kami adalah manusia dan kami harus mengerti penyebabnya dan mulai berpikir ke depan pada balapan berikutnya,” tegas pebalap 24 tahun tersebut.

Banyak pihak yang mengkritik Marquez karena ia dinilai terlalu memaksakan diri. Padahal, ia sudah sempat memimpin jauh dengan jarak 2,248 detik di depan Mavarick Vinales di posisi kedua.

Namun, Marquez membantahnya ia terlalu memaksakan kecepatannya seperti kritikan banyak pihak.

“Itu tentu mengejutkan saya untuk satu alasan. Saya sebenarnya tidak terlalu cepat. Saya berkendara dengan normal. Biasanya kami bisa bertahan dengan kecepatan itu. Saya tidak dalam kecepatan 1 menit 39,5-39,0 detik,” pungkasnya. (*)

Komentar

Komentar