Home Breaking News Nah Mobil Ini Justru Minta Digendong Mbah Surip

Nah Mobil Ini Justru Minta Digendong Mbah Surip

269
Fenomena kecelakaan lalu lintas di jalan raya. photo kiriman nettizen.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kecelakaan lalu lintas akhir- akhir ini makin tinggi. Karena populasi kenderaan yang lalu lalng di jalanan makin banyak.

“Lihat saja mbil ini oleh pengemudinya dipaksa bawa barang barang tidak sesuai kapasitasnya. Akhirnya ya seperti itu, jongklak ke belakang. Itu artinya tidak dalam kapasitas kenderaanya. Jadi saya sependapat dengan pertanyaan Anda bahwa mobil ini minta digendong Mbah Surip,” ujar Alfian, pemerhati masalah lalulintas di Jakarta, Sabtu (11/3/2017) sembari mengulas senyum.

Sejatinya dalam hal daya angut sebuah kenderaan ini, harus selalu dipantau oleh petugas di lapangan.

“Apakah itu Polisi lalu lintas, DLLAJ atau trantib, harus proaktif. Saya bukan apriori kepada petugas. Tapi gambar kecelakaan mobil dari nettizen ini menandakan petugas kita lengah. Rentan membahayakan pengemudinya, pengguna lalu lintas hingga masyarakat di sekitarnya. Jadi aparat harus lebih siap lagi di semua jalur angkutannya,” jelasnya.

Dia mengakui permintaan badan kemanusian dunia WHO agar Asia termasuk Indonesia lebih proaktif mengurangi kecelakaan lalu lintas adalah sebuah warning yang harus jadikan pedoman juga.

“Permintaan WHO kepada Asia, harus mengurangi angka kecelakaan, karena banyak korban jiwa dan materi. Kesempatan kita masih banyak. Jadi Polri, Kementeria Perhubungan dan  stake honders harus belajar dari masa lalu untuk memperbaiki kinerjanya sehingga kita bisa bangun sistem transportasi massal. Saya rasa belum terlambat. Kan Ombudsman sudah banyak memberikan kepada pemerintah untuk perbaiki seluruh kebijakan dan melakukan tindakan preventif, Jadi harus diilakukan,” tandasnya.

Sebelumnya, warga Bintaro kaget bahkan heran melihat kondisi kenderaan yang kecelakaan beruntun di ruas Tol Bintaro menuju Pondok Indah.

Warga menyebut, weh lihat tuh Mobil. Minta digendong. Dah ngos- ngosan kali ya- dipacu terus sama supirnya!

“Supirnya mungkin gemar lagu “Tak Gendong ke mana-mana” dipopulerkan Mbah Surip,” ujar Dika Priadi, warga Bintaro, saat saksikan kecelakaan lalu lintas (lalin) di Tol Bintaro arah Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (11/3/2017). (adams)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar