Home Breaking News Nah Lo… Uang Trump di Deutsche Bank Diselidiki

Nah Lo… Uang Trump di Deutsche Bank Diselidiki

44
Presiden Rusia, Vladimir Putin kiri dan Presiden Amerika Serikat,Donald Trump (kanan) ddengan eksperesi bergaya ngeledek.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Nah lo gawat kan? Penasehat khusus AS Robert Mueller, meminta Deutsche Bank Jerman segera memberikan data rekening Presiden Donald Trump.

Sebuah laporan mengatakan permintaan ini dilihat sebagai indikasi mantan kepala investigasi FBI tengah berfokus memeriksa langsung keuangan Presiden AS itu.

Mr Mueller sedang menyelidiki dugaan kolusi antara kampanye Persiden Trump dengan Pemerintah Rusia.

Deutsche Bank sebelumnya telah menolak permintaan serupa dari Partai Demokrat.

Mr Mueller mengeluarkan somasi ke bank terbesar Jerman itu beberapa minggu lalu, menuntut data transaksi Presiden Trum, kantor berita Reuters dan surat kabar Jerman mengatakan.

Peneliti AS dikatakan menuntut informasi tentang transaksi terkait dengan Mr. Trump sebagai bagian dari penyelidikan dugaan pengaruh Rusia dalam pemilihan presiden AS, menurut Handelsblatt dan Reuters.

Deutsche Bank, merupakan salah satu pemberi pinjaman utama Trump Organization pada proyek-proyek real estate, mengatakan tidak akan mengomentari setiap klien individu.

Namun dalam sebuah pernyataan kepada NBC News, katanya: “[Bank kami] mengambil kewajiban hukumnya serius dan tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan investigasi yang berwenang dalam hal ini.”

Pada bulan Juni, bank Jerman menolak permintaan data rekening Trump oleh Partai Demokrat di DPR AS.

Analisis oleh Anthony Zurcher, kepada reporter BBC di Amerika Utara mengatakan sampai saat ini, Robert Mueller telah beroperasi di sisi Trump. Dia fokus pada upaya lobi asing sebelum mantan ketua kampanye Paul Manafort mengontak Rusia, George Papadopoulos, penasihat kebijakan luar negeri.

Sementara biaya serius, Presiden Trump sendiri telah dianulir dari tindakan penuntutan paling panas.

Bahwa semua akan berubah jika data di Deutsche Bank benar. Lembaga Jerman, yang juga memiliki hubungan dengan oligarki Rusia, adalah kelangsungan hidup bagi bisnis Trump Organization di awal 2000-an, ketika pemberi pinjaman US berpaling dari taipan bisnis itu.

Seberapa dekat Mr Trump dan rekan-rekannya mengikuti surat hukum pada suatu waktu sebelum ia serius kandidat presiden AS?

Pembela Trump berpendapat bahwa urusan bisnis masa lalunya tidak relevan dengan penyelidikan penasihat khusus AS menyelidiki hubungan yang mungkin antara kampanye Trump dan Rusia selama pemilihan presiden 2016. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar