Home Breaking News Mulai Oktober 2017, Mobil Yang Tidak Parkir di Garasi akan Ditindak

Mulai Oktober 2017, Mobil Yang Tidak Parkir di Garasi akan Ditindak

194
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Mulai Oktober 2017, Pemerintah Povinsi (Perprov) DKI Jakarta akan menindak tegas kendaraan yang tidak parkir di garasi, setelah sosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi pada September 2017.

“Sekarang ini kan ada bulan tertib trotoar, saya minta sama Pak Andri (Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah) sosialisasi kembali ini sehingga bulan depan, Oktober sudah mulai ada penindakan,” ujar Djarot di Jakgrosir Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (8/9/2017).

Djarot menyebut, Perda tersebut sebenarnya pernah disosialisasikan, namun mengalami hambatan. Masyarakat pun banyak yang belum mengetahui aturan tersebut. Setelah sosialisasi kembali, maka akan diberlakukan sanksi dengan menderek mobil yang diparkir di jalan dan akan dikandangkan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Sebenarnya tahun lalu sudah (sosialisasi), tapi mandek, ke depannya terus,” katanya.

Sosialisasi harus digencarkan kembali agar warga tidak memarkir mobilnya di jalan. Selain menimbulkan kemacetan, parkir di jalan juga menjadi penghambat apabila ada bencana.

“Misalnya ada bencana di situ, karena banyak mobil nongkrong di situ, yang enggak ada garasi, mobil pemadam kebakaran enggak bisa masuk,” terangnya. (pemi)

Komentar

Komentar