Home Breaking News MUI : Jangan Jual Agama Demi Politik!

MUI : Jangan Jual Agama Demi Politik!

57
Proses perhitungan suara ulang pada Pilpres tahun 2014 oleh KPU Pusat.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM-  Memasuki berbang tahun politik tahun 2018, Majelis Ulama Indonesia (MUI), meminta supaya jangan ada yang menjual agama untuk kepentingan politik.

“Jangan jual agama hanya untuk kepentingan politik. Agama dan politik tidak boleh dikait – kaitkan,” tegas Ketua MUI Kapuas Hulu, Zainuddin ketika ditemui, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu (3/12/2017).

Dia menegaskan MUI akan mengawal ketat agar tidak ada oknum menjual agama demi politik sesaat pada Pilda serentak tahun 2018 hingga Pilpres tahun 2019 mendatang.

“MUI menentang keras kaalau ada oknum yang menjual agama demi politik,” tambahnya seraya terus berkoordinasi dengan ormas dan para ulama mengantisipasi hal itu.

Apalagi kata Zainuddin, MUI juga tidak pernah membenarkan apabila ada ormas ataupun ulama mengarahkan kepada salah satu calon atau partai politik.

“Para ulama harus menyampaikan pesan agamanya yang menyejukan dan mendinginkan kepada seluruh masyarakat dan agama yang ada,” kata Zainuddin. (ant/marten)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar