Home Breaking News Modi Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi India 6,3 Persen

Modi Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi India 6,3 Persen

130
Rupee India.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pertumbuhan Ekonomi India sebesar 6,3 persen pada periode Juli-September tahun 2017 dari tahun sebelumnya.

“Ini menandai berakhirnya perlambatan ekonomi negara yang disebabkan oleh reformasi pajak Perdana Menteri Narendra Modi,” ujar para ahli setempat, seperti dilansir nhk, Jumat (1/12/2017).

Sekedar tahu, pada tahun 2014 lalu, eskonomi India tumbuh sebesar 4,7 persen. Maka pertumbuhan ekonomi sebesar 6,3 itu adalah sangat signifikan.

Pejabat pemerintah mengatakan pertumbuhan tersebut terutama disebabkan oleh kinerja yang cepat oleh produsen berbaga produk unggulan.

Pada kuartal sebelumnya, pertumbuhan PDB negara itu merosot menjadi 5,7 persen. Itu berada di level terendahnya di bawah Perdana Menteri Modi.

Nerendra Modi menghapus dua uang kertas denominasi besar pada bulan November tahun lalu dalam upaya untuk melawan penghindaran pajak.

Dia juga memperkenalkan Pajak Barang dan Jasa. Para ahli juga mengatakan kebijakan ini menekan konsumsi domestik dan memperlambat ekonomi. (linda)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar