Home Breaking News Modal Rp7 Triliun, Mentan Optomis 3 Tahun RI Tidak Lagi Impor Alsintan

Modal Rp7 Triliun, Mentan Optomis 3 Tahun RI Tidak Lagi Impor Alsintan

605
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, saat memberikan sambutan, di Aceh, Jumat (5/52017). (Foto: Ning/citraindonesia/com)

ACEH, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman optimis dengan modal anggaran Rp7 triliun, Indonesia dalam waktu 3 tahun ke depan tidak lagi impor alat dan mesin pertanian (Alsintan).

“Masih ada 3 komponen alsintan yang kita impor, insya Allah 3 tahun ke depan dengan anggaran Rp7 triliun, semua komponen buatan anak bangsa,” ungkap Mentan¬†Amran Sulaiman di Aceh, Jumat, (5/5/2017).

PT. Pindad yang dikenal sebagai salah satu produsen senjata militer di dunia yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, akhirnya meluncurkan produksi alsisntan, yaitu; traktor roda 4 multi fungsi (backhoe loader), mesin pengolah tanah dan untuk menanam benih (Rotatanam), serta mesin panen multi komoditas.

Ketika Mentan Amran, melihat alat mesin pertanian tersebut menyampaikan bahwa, ke depannya akan menggunakan produksi Alsintan dalam negeri agar dapat dipergunakan oleh petani di Indonesia.

Nantinya yang menjadi sasaran distribusi Alsintan tersebut akan digunakan untuk meningkatan produksi Jagung agar dapat membantu tercapainya swasembada pangan di Indonesia.

“Kita akan terus bekerja keras agar petani dan masyarakat Indonesia dapat disejahterakan dengan baik, terutama dengan para petani kita. Karena mereka sudah bangun pagi subuh untuk menjaga tanaman mereka dapat dipanen dengan baik. Jadi kita juga harus menghargai kerja keras mereka tersebut,” jelasnya. (Ning)

Komentar

Komentar