Search
Monday 31 August 2015
  • :
  • :

Mobil Dinas Pejabat Isi BBM Subsidi

Mobil Dinas Pejabat Isi BBM Subsidi

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Nakal. Mobil dinas Batan (Badan Tenaga Atom) tertangkap basah akan mengisi BBM Subsidi di stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Kuningan, Senin (4/6/2012).

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero), Hanung Budya Yuktyanta, Senin (4/6/2012) pagi ini bersama sejumlah wartawan saat sidak.

Untung, supir mobil dinas Batan Nopol B2250 KQ itu mengatakan pimpinannya di  kantornya tidak memberitahu dan belum membagikan stiker BBM itu kepadanya.

“Kantor belum membagikan stiker,” ungkap Untung di SPBU tersebut seraya memindahkan mobilnya.

Selain Untung, mobil- mobil mewah merek tertentu juga masih banyak yang minum BBM subsidi. Memang mobil umum belum diwajibkan.

Tapi itu sudah diimbau Menteri ESDM Jero Wacik sebelumnya agar mobil orang kaya jangan lagi pakai BBM subsidi. Jadi beralih ke Pertamax.

Sementara itu Hanung Budya mengatakan sidak di SPBU Kuningan itu untuk  menjalankan instruksi Badan Pengatur Hilir (BPH Migas).

“Instruksi BPH Migas. Apakah pelaksanaan stiker sesuai Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (Permen ESDM) mulai 1 Junni 2012,” ujarnya. (rapi)

Print Friendly



XSLT Plugin by Leo Jiang