Home Breaking News Miliki Tabungan Rp195 Miliar, Seorang PNS Diduga Selundupkan Lobster

Miliki Tabungan Rp195 Miliar, Seorang PNS Diduga Selundupkan Lobster

589
Udang Lobster siap disantap. Foto johorkaki.blogspot.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menemukan seorang Pegawai Negeri Sipil memiliki tabungan tidak wajar senilai Rp195 miliar. Sehingga orang tersebut diduga terlibat dalam sindikat penyeludupan lobster.

“Ini pesan dari Bu Menteri kemarin, ada satu orang PNS yang terlibat, itu tabungannya Rp 195 miliar dan itu tidak wajar. Itu sudah sampai datanya ke PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan). Dan itu akan kita tangkap segera, dan kita akan miskinkan,” ujar Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Rina, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Namun, Kepala BKIPM tersebut tidak mengungkapkan nama PNS yang memiliki rekening yang dimaksud.

Atas kejadian tersebut, Rina mengatakan, KKP akan terus mencegah praktik penyelundupan lobster, dengan cara mendata para PNS khususnya perikanan. “Perintah dari Menteri, kita akan data semua nama yang kami punya, kita akan lihat rekeningnya, ketika terlihat tidak wajar, PPATK akan masuk,” pungkasnya.

Penyelundupan lobster diduga tak hanya berada di lokasi-lokasi yang biasanya terjadi kegiatan penyelundupan, namun juga tersebar di banyak lokasi di Indonesia.

“Ini bukan hanya di Mataram, Denpasar atau Surabaya, tapi ada juga di titik tertentu yang kita juga sudah punya datanya. Dan kami akan coba selesaikan dalam waktu yang secepat mungkin,” jelasnya. (pemi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar