Home Pariwisata Kuliner Mie Ireng Dori Sensasi Makan Bikin Melek

Mie Ireng Dori Sensasi Makan Bikin Melek

270
Foto: Mie Ireng Dori (by: Isra)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sensasi makan mi ireng dori yang bikin mata melek di The People’s Cafe Jakarta. Pada kesempatan kali ini, citraindonesia.com memberikan review makanan enak dan unik, untuk referensi menu santap kalian. Namanya Mie Ireng Dori di The People’s Cafe Grand Indonesia Jakarta.

Mie Ireng Dori ini merupakan salah satu dari 15 menu baru, yang ditawarkan oleh The People’s cafe yang patut kalian coba. Karena salah satu menu ini sangat cocok untuk para kalian yang pecinta mie dan ingin mencoba dengan sensai yang berbeda.

Mie Ireng Dori ini berbeda dari mie pada umumnya, warnanya yang hitam membuat konsumen penasaran dengan rasanya. Tapi, yang perlu anda tahu kalau Mie Ireng ini beda dari Mie Ireng pada umumnya. Pasalnya biasanya sebuah cafe atau restoran menggunakan warna hitamnya dari tinta hitam cumi, namun di restauran ini tidak menggunakan tinta cumi sebagai dasar pewarnaan mie tersebut.

Shalita Supian selaku Assistant Brand Manager The People’s Cafe saat ditemui di Grand Indonesia Kamis sore ini (17/11) mengungkapkan bahwa warna hitam dari Mie ini bukan lah dari tinta cumi, melainkan dari Charcoal (arang).

Tenang saja, meskipun dari arang, aman untuk dikonsumsi. Lita, menjelaskan bahwa kadar healthy dari arang ini pun dijamin sehat tanpa menggangu kesehatan kita. Ini juga dimaksudkan agar tidak membuat amis si mie tersebut. Ia juga menjelaskan penggunaan charcoal ini juga dimaksudkan untuk para pecinta makanan terutama yang memiliki alergi terhadap seafood bisa makan.

Ia juga menambahkan bahwa untuk tampilan mie ini juga diberi irisan ikan dori yang digoreng menggunakan sambal limo yang rasanya benar-benar segar.

Untuk tampilannya sangat menggoda lidah untuk mencicipinya, di atas penyajiannya diberikan 3-4 slice ikan dori yang besar yang menutupi mie ireng ini. Ditambah pula dengan irisan paprika merah, daun seledri dan potongan garlic (bawang putih).

Mienya sendiri gurih, kenyal dan pedas, ternyata di dalam mienya sendiri ada biji cabai dan yang membuat mata anda melek. Ditambah lagi dengan potongan ikan dori sambal limonya dan perpaduan menarik itu menyatu banget di lidah orang Indonesia yang suka dengan cita rasa pedas. Dominan rasa bawang putihnya pun tidak terlalu kuat di mie ini. Selamat Mencoba. (Isr)

Komentar

Komentar